https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

KPS FH UHO Gelar Giat Bertajuk ‘KPS Ramadhan Charity’


Kendari, Rakyatpostonline.com – Salah satu Lembaga Semi Otonom (LSO), Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) akan melakukan kegiatan yang bertajuk KPS Ramadhan Chairty, Minggu (10/05/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Andira Alifandri Wardana, selaku ketua panitia KPS “Ramadhan Chairty” membuka open donasi dalam rangkah membantu masyarakat di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kegiatan yang bertajuk KPS Ramadhan Charity kali ini kami khususkan untuk membuka donasi guna membantu pihak-pihak yang terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pasalnya, disisi lain masyarakat sulawesi tenggara di himbau untuk berdiam diri dirumah, kader KPS mencoba bahu membahu untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam membuka open donasi sebagai wujud solidaritas mereka sebagai mahluk sosial.

“Sebagai mahasiswa hukum, kami tidak menutup mata atas peristiwa apa yang sedang melanda bumi kita saat ini, yang dampaknya pun sampai ke negeri tercinta kita Indonesia. Maka dari itu, kami mengerahkan usaha semaksimal mungkin, untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan sebagai wujud rasa solidaritas yang setidaknya bisa membantu meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19,” Ucap Andira selaku Ketua panitia KPS Ramadhan Chaity.

Ditambahkanya Andira (Sapaan akrabnya red) Bahwa, “walaupun bantuan kami ini tidaklah seberapa. Sekalipun ruang gerak kami terbatas akibat adanya pandemi ini, namun hal itu tidak mengurangi niatan kami untuk berusaha memberi bantuan terhadap sesama, selagi ketika proses pembagian donasi nantinya kami mengikuti himbauan pemerintah, seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan dan juga menggunakan masker,” Imbuhnya.

Hal senada di paparkan oleh Ketua KPS, Rahmat Said, Ia menambahkan bahwa sangat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus aktivnya, dan seluruh senior-senior KPS, serta Donatur yang turut berpartisipasi dalam melancarkan giat KPS Ramadhan Chairty.

“Saya sebagai Ketua Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan seperjuangan saya yang dengan ikhlas, siap meluangkan waktunya untuk kegiatan ini, kepada seluruh kakak-kakak alumni Komunitas Peradilan Semu yang selalu mendukung segala kegiatan kami, serta kepada seluruh donatur yang telah berdonasi, terima kasih, semoga apa yang kita kerjakan ini dapat bernilai ibadah di sisi Allah Swt. KPS, Jaya Selalu,” Tutupnya. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *