https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kades Pombulaa Jaya Bersama Camat Konda Bagikan BLT-DD Kepada 100 KK

*Galeri Foto Rakyatpostonline.com.


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pombulaa Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Bersama Semua Stake Holder telah melaksanakan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 100 Kepala Keluarga (KK) Yang menerima bantuan tersebut, dimana pembagian dilakasanakan di balai Desa Pombulaa Jaya. Selasa, (12/05/2020) pukul 09.00 WITA, pagi hari kemarin.

Penyaluran Bantuan BLT senilai Rp1200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) dimana BLT tersebut langsung diserahkan oleh Camat Konda dan Kepala Desa Konda, yang disaksikan oleh aparat TNI-POLRI yaitu Bhabinkamtibmas Konda.

Menurut Asdiana, S.Sos, Camat Konda, memaparkan kepada awak Rakyat Post, pihaknya mengatakan bahwa pada hari ini pemerintah Desa Pombulaa Jaya, telah melaksanakan Pembagian BLT kepada Masyarakat kurang mampu, “Kami bagikan kepada keluarga tak mampu, dimana penyerahan BLT tersebut disaksikan oleh semua elemen baik dari pendamping kabupaten, maupun dari pendamping desa itu sendiri serta di awasi langsung oleh Aparat TNI dan Polri,” Papar, Asdiana.

Kami berharap semoga BLT yang diterima oleh masyarakat betul-betul di manfaatkan, Lanjut Asdiana, dapat dibelanjakan untuk kebutuhan Pokok sehari-hari, “jangan di kasi suaminya untuk di belikan rokok, tetapi belanjakan lah untuk 9 bahan pokok, agar dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Bagi warga yang belum dapat BLT jangan berkecil hati dan jangan kecewa, karena bantuan ini dianggarkan hanya 25 % (Persen) saja dari jumlah anggaran yang di terima jadi nda mungkin bisa tercafer semua warga,” Tambah, Asdiana, camat konda.

Hal senada dikatakan, Jafar, Kepala Desa Pombulaa jaya, saat di konfirmasi di sela-sela pembagian BLT menyampaikan, bahwa dana desa tahap pertama sebesar 40 % (Persen) sudah cair dan anggaran dana desa tersebut sesuai arahan dan aturan Pemerintah Pusat maupun Pemda Konawe Selatan.

“Kita salurkan bantuan BLT Dana Desa ini kepada masyarakat Pombulaa Jaya, dan yang kami berikan adalah betul-betul fakir miskin atau kurang mampu. Kami prioritaskan dengan besar anggaran dibagikan kolektif senilai Rp1.200.000,- satu juta dua ratus ribu rupiah/kepala keluarga,” Ucap, Jafar.

Sementara di tengah pandemi Covid-19, pihak pemdes sudah melaksanakan penyiraman Cairan Disinfektan ke tempat-tempat Obyek Vital dan ke rumah-rumah warga.

“Selain itu kita juga bagikan alat pelindung diri (APD) berupa Masker, dengan harapan mari tetap dengarkan himbauan pemerintah, agar tetap selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin cuci tangan, pakai masker bila keluar rumah. Apabila tidak terlalu penting tidak usah keluar rumah, mending tetap di rumah (Stay At Home),” Harap, Jafar. (B)

Laporan: Sultan Bakri
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *