KMD Serukan Tolak Politik Uang Di Pilkada Konut

Adriansa Putra, Presidium Konawe Utara Monitoring Democracy (KMD). (Sultan/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Konawe Utara Monitoring Democracy (KMD), menyerukan penolakan Politik Uang dalam Pemilihan Kepala Daerah Konawe Utara (Konut) mendatang.

Hal tersebut Disampaikan oleh Presidium Konawe Utara Monitoring Democracy (KMD), Adriansa Putra, Melalui Rilisnya, Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menggalang partisipan dalam mengawal Pilkada Konawe Utara bebas dari politik uang. Jum’at (21/2).

Ia mengungkapkan, saat ini masyarakat lebih menginginkan calon kepala daerah yang berkualitas dan mempunyai integritas. Bukan mencari simpati dengan cara menggunakan money politik, namun bisa membawa perubahan dengan duduk di kursi Bupati Konawe Utara, dengan integritas mumpuni.

“Kami menginginkan pasangan calon yang punya visi misi jelas dan membawa perubahan. Bukan mencari simpati-simpati atau suara dengan cara menghambur hamburkan uang,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya akan melaporkan oknum pasangan calon yang mencoba menarik simpati masyarakat dengan cara politik uang.

“Jika memang ada oknum yang menggunakan money politik ataupun serangan fajar, kami akan laporkan, bila perlu kami amankan bersama-sama dan serahkan kepihak Bawaslu,” bebernya.

Dirinya berharap pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada hendaknya berkompetisi menyampaikan program kerja serta visi misi yang jelas demi pembangunan Konawe utara. Bukan sebaliknya, tanpa program yang hanya bisa mengandalkan cara money politic untuk meraup suara.

“Mari beradu program kerja visi misi, beradu strategi, melakukan tugas dan fungsi Bupati & Wakil Bupati sebagai pemimpin, kontrol serta anggaran, agar bisa bersama-sama eksekutif dan yudikatif membangun Konawe utara yang kita cintai, bukan dengan cara-cara kampanye yang tidak benar salah satunya dengan kampanye politik uang,” pungkasnya. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *