https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Musrembang Kecamatan Palangga Dominasi Pembangunan Infrastruktur

Pelaksanaan Musrembang Kecamatan Palangga diikuti berbagai unsur pemerintahan dan tokoh masyarakat, agama, pemuda. (Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2021, bertempat di Gedung Aula Kantor Kecamatan Palangga, Rabu (19/2/2020).

Camat Palangga, Ivan Ardiansyah S.Stp, mengatakan, pembangunan skala prioritas, berdasarkan kebutuhan masing masing desa, yang dituangkan dalam dokumen musrenbang desa/kelurahan.

“Jadi muatan dalam usulan berorientasi lebih ke pembangunan desa, merupakan hasil penajamam dari keseluruhan usulan yg merupakan kebutuhan masyarakat di masing masing desa yang ada di kecamatan palangga,” Ungkap Ivan.

Dalam musrenbang ini, membahas rencana pembangunan di wilayah itu, dimana sebelumnya tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Palangga, sudah melaksanakan musrenbangdes.

“Program pembangunan skala prioritas harus betul-betul direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat.
Selain itu dapat menunjang kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan dan infrastruktur yang diharapkan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat wilayah Kecamatan Palangga,” Paparnya.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir 2018-2019, kecamatan palangga telah mendapatkan alokasi penganggaran yang cukup besar baik melalui APBD maupun APBN.

“Ini dapat dilihat dari beberapa bangunan yang telah dipergunakan, selain itu juga terdapat infrastruktur dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat, membuka akses prasarana penghubung desa ke desa, dan beberapa sektor dibidang perkebunan lain sebagainya,” Jelas Ivan, pada musrembang kecamatan palangga.

Hadir dalam acara Musrenbang tingkat kecamatan Palangga, yakni ketua tim, Mutakhir Hidayat, ST, bersama rombongan perwakilan SKPD, Para Kades/Lurah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Palangga, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Agama, Perempuan, Pemuda dan Perwakilan insan Pers dan LSM.

Dimana pihaknya berharap hasil musrenbang dapat dijalankan dengan baik, dan sesuai rencana yang telah dimusyawarahkan bersama.

“Mudah-mudahan dengan partisipasi, kerjasama dan kerja keras kita bersama, dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” Tutup Ivan. (C)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *