Gegara Miras, Pria di Konawe Utara Tebas Leher Temannya Hingga Tewas

Polisi membawa jenasah korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum et revertum.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bertempat di Desa Toreo, Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah terjadi Tindak Pidana Penganiayaan mengakibatkan meninggal dunia, sabtu (20/4/24) sekitar pukul 03.20 wita.

Mendengar informasi kejadian tersebut, Kepolisian Resor Konawe utara melalui Polsek Lasolo dipimpin Kapolsek Iptu Andi Muhammad Taufan, S.H, bersama anggota langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan TKP, mencatat saksi-saksi dan membawah jenasah ke rumah sakit untuk dilakukan visum et revertum.

Kapolsek Lasolo, Iptu Andi Muhammad Taufan telah menemui keluarga korban dan menyampaikan perihal kejadian tersebut, pelaku H (39) merupakan adik kandung kepala Desa Toreo yang masih ada hubungan kekeluargaan.

Kronologis kejadian menurut keterangan saksi Fikal, Awalnya pada tanggal 19 april 2024 pukul 23.00 wita saya, Korban H (30) dan teman yang lain sekitar 10 orang serta pelaku AB (39) minum- minuman keras jenis Wisky dirumah bapaknya Hanan, usai pesta miras kami bergeser di rumah pesta tepatnya di gazebo sambil karaoke.

Kapolsek Iptu Andi Muhammad Taufan, S.H, bersama anggota langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada saat acara karaoke berlangsung saya melihat korban cekcok dengan pelaku yang sedang berdiri dibelakang korban H (30), kemudian saksi Fikal bertanya kepada Pelaku AB (39) ada apa selanjutnya pelaku mengatakan korban salah paham, kemudian saya memperingatkan agar tidak usah diladeni,” ungkapnya.

Selang beberapa menit kemudian saya tidak melihat lagi pelaku sehingga acara karaoke diteruskan, Kemudian pada pukul 03.20 wita saya mendengar bunyi seperti tebasan kemudian saya menoleh dan melihat pelaku sedang menarik parangnya yang tertancap dileher korban, karena takut saya langsung berlari kerumah om saya (Abu Rius),” bebernya.

Kapolsek Lasolo Iptu Andi Muhammad Taufan saat itu juga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kapolres Konawe utara selanjutnya Personel Satreskrim dan Sat Intelkam Polres Konawe utara mendatangi TKP dan mencari pelaku yang melarikan diri.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan saat ini Tim gabungan Opsnal Satreskrim dan Satintelkam sedang mencari keberadaan pelaku yang melarikan diri, agar masyarakat yang melihat pelaku segera memberikan informasi keberadaannya sehingga anggota bisa mengamankannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terang Kapolres. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *