Gaktiblin di Polres Konut, Propam Polda Sultra Temukan 9 Pelaku Pelanggaran

Kasubbid Provos, AKBP Yusuf Mars, S.H., M.H, dan Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, SH., S.I.K, bersama empat anggota Bidpropam Polda Sultra, memusatkan Gaktiblin di Lapangan Apel Mapolres Konut, Selasa (12/9/2023).

Konawe utara, Rakyatpostonline.com – Dalam rangka meningkatkan disiplin personel dan netralitas menghadapi Pemilu Tahun 2024, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sultra, melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) di Polres Konawe Utara (Konut).

Kegiatan dipimpin Kasubbid Provos, AKBP Yusuf Mars, S.H., M.H, bersama empat anggota Bidpropam Polda Sultra, memusatkan Gaktiblin ini di Lapangan Apel Mapolres Konut, Selasa (12/9/2023).

Gaktiblin di Polres Konawe utara dihadiri Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, para pejabat utama, serta Kasi Propam, Ipda Wawan Hermawan, S.H

Adapun sasaran Gaktiblin Bidpropam Polda Sultra seperti kebersihan Mako, sikap tampang dan gampol, surat data pribadi personel dan pemeriksaan dokumen kendaraan.

Setelah melaksanakan pemeriksaan dan penertiban, Bidpropam menemukan 9 orang personel dengan berbagai pelanggaran seperti STNK dan plat nomor kendaraan mati, rambut panjang, memelihara jenggot bagi personel yang menggunakan seragam dinas, serta penempatan dan penggunaan gampol tidak sesuai. Semuanya diberikan tindakan disiplin.

Kasubbid Provos, AKBP Yusuf Mars dalam arahannya, mengingatkan personel untuk tidak menggunakan Narkoba, melakukan tindakan asusila, tidak bermain judi, mengkomsumsi Miras, tidak arogan dilapangan saat bertugas, bijak dalam bermedsos, serta kedepankan netralitas dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, mengatakan, kegiatan ini perlu didukung untuk meningkatkan disiplin, sehingga personel dalam melayani masyarakat, mampu menunjukan sikap tampang dan tutur kata yang baik, sehingga masyarakat merasa senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Apa yang menjadi atensi dan penekanan dari Kabid Propam melalui Kasubbid Provos agar dipahami dan dilaksanakan. Anggota jangan melakukan pelanggaran yang merugikan diri pribadi dan bisa menurunkan citra Polri di masyarakat,” ucap Kapolres Konut.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *