Peduli Budaya Literasi, Polres Konut Distribusi Buku di SDN 5 Andowia

Kabag SDM, AKP Untung Subagyo dan Kasat Binmas, Iptu Suhartono, menyerahkan buku kepada para siswa SDN 5 Andowia, di Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia, Selasa (5/9/2023). (**)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan program peduli literasi, dalam rangka mencerdaskan kehidupan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini diwujudkan dengan melaksanakan pendistribusian buku kepada murid sekolah, dengan mengangkat tema “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara”.

Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, melalui Kabag SDM, AKP Untung Subagyo dan Kasat Binmas, Iptu Suhartono, menyerahkan buku kepada para siswa SDN 5 Andowia, di Kelurahan Andowia, Kecamatan Andowia, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan pendistribusian sebanyak 100 buku kepada para siswa, disaksikan Kepala SD Negeri 5 Andowia Martina, S.Pd serta para dewan guru

Program Polri Peduli Budaya Literasi dalam rangka upaya Polri untuk menggalakkan budaya gemar membaca bagi para siswa-siswi serta masyarakat

Kapolres Konut mengatakan, program Polri Peduli Literasi sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa, dengan memberikan bahan bacaan yang lebih mendidik.

Dengan membaca buku, para siswa dapat melatih otak dan pikiran, membaca juga dapat membantu otak anak untuk selalu menjalankan fungsinya secara sempurna.

“Karena pada saat membaca, otak dituntut berpikir, menganalisa dan mencari solusi dan dengan membaca dapat menemukan hal-hal baru,” tutur Kapolres Konut. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *