Tekan Angka Lakalantas, Polres Konut Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Lasolo

Kasat Lantas Polres Konut, AKP Suhermin, menggelar sosialisasi dan edukasi lalu lintas di SMAN 1 Lasolo, Kecamatan Lasolo, Senin (31/7/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Belakangan sering terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Korbannya kebanyakan para pelajar sekolah yang belum memenuhi syarat menggunakan kendaraan.

Mencegah hal tersebut kembali terjadi, Kasat Lantas Polres Konut, AKP Suhermin, menggelar sosialisasi dan edukasi lalu lintas di SMAN 1 Lasolo, Kecamatan Lasolo, Senin (31/7/2023).

Pelaksanaan sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut, digelar bersama dengan upacara bendera merah-putih yang dihadiri kepala SMAN 1 Lasolo, Anas Herson, S.Pd.

AKP Suhermin dalam sambutannya menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para pelajar.

Kedisiplinan tersebut tentang pentingnya keselamatan di jalan raya, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Ia mengatakan kepada para guru dan siswa untuk selalu tertib di jalan raya, menggunakan helm SNI baik pengendara maupun penumpang, serta tidak menggunakan knalpot bogar atau brong yang membuat kebisingan.

“Kepada guru dan orang tua siswa agar tidak memberi kebebasan putra putrinya yang belum saatnya membawa kendaraan untuk berkendara sendiri ke sekolah, sebaiknya diantar,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Buton tersebut.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *