29 Atlet Taekwondo Konut Berlaga di Turnamen KTTC CUP 7

29 Atlet Taekwondo Konawe Utara diturunkan ke Open Turnament KTTC Cup 7 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. (*Ist/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sebanyak 29 Atlet Taekwondo Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), berlaga di Open Turnament KTTC Cup 7 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Turnamen ini dipertandingkan antara pelajar di seluruh kabupaten dan kota se-Sultra, berlangsung di Kota Kendari dengan tema Student League.

Asmadin yang berperan selaku bapak angkat olahraga Taekwondo Konut, kepada awak media, Sabtu (26/03/2022), mengaku optimis atlet yang diturunkan, mampu bersaing dan meraih juara. “Kita mengisi semua kelas, mulai tingkat Para Cadet Sekolah Dasar (SD), Cadet SMP dan Junior SMA,” ujarnya.

Asmadin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, mengatakan bahwa atlet memperoleh fasilitas, selama turun berlaga di turnamen bergengsi tahunan itu.

“Kita utamakan kesejahteraan atlet, mulai mobilisasinya kita siapkan, tempat penginapan dan lainnya. Artinya, kesejahteraan atlet sangat penting untuk mendorong semangat mereka, dengan begitu mereka pasti akan berjuang untuk meraih juara,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Konut, Abu Haera mengatakan, atlet yang diturunkan juga telah dipersiapkan mengikuti turnamen yang lebih besar lagi yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dihelat tahun ini.

Disampaikannya, KONI Konut dipastikan siap memfasilitasi masing-masing cabang olahraga (acabor) untuk mendorong kemajuan kualitas para atlet.

Lebih dari itu, KONI Konut menyiapkan bonus untuk kesejahteraan atlet, sebagaimana yang telah diperjuangkan Bupati Konut, Ruksamin untuk memajukan dunia olahraga di Bumi Oheo.

“Atlet kita terus kita matangkan dengan mengikuti pusat latihan secara rutin. Kita terus mendorong agar kualitas atlet Konut lebih berkualitas dan berdaya saing,” tutup Wabup Konut itu. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!