Sabet Tujuh Medali Road Race Madil Cup, Tim Konasara Siap Ikuti Porprov Sultra

Konasara racing team berhasil sabet 7 piala di Motoprix Madil Cup Open Championship yang digelar di sirkuit Terminal Baruga Kendari, pada hari Sabtu hingga Minggu (19-20/2/2022). (*Ist/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline – Sederet pebalap motor andalan dari berbagai daerah, ikut dalam Motoprix Madil Cup Open Championship yang digelar di sirkuit Terminal Baruga Kendari, pada hari Sabtu hingga Minggu (19-20/2/2022).

Tak hanya pebalap di lingkup Sulawesi Tenggara (Sultra) saja, beberapa dari luar provinsi juga ikut adu balap di road race ini, antara lain tim dari Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga Jawa Barat (Jabar).

Dari banyaknya pebalap itu, Rombongan yang berasal dari Konasara Racing Team Konawe Utara (Konut) juga hadir bertanding, menjajal sirkuit Terminal Baruga. Hasil akhir lomba, tim ini berhasil menyabet tujuh medali.

Medali itu disumbangkan oleh Kuntet Alika dengan tiga kali naik podium, yaitu podium ke-3 kelas utama MP1 atau kelas bebek 150 cc tune up mix expert/seeded, lalu podium ke-2 di kelas 2 tak 116–125 cc, serta podium ke-4 kelas 2 tak 116 cc.

Lalu ada pebalap bernama Arbiansyah dengan tiga medalinya yakni podium ke-4 kelas bebek empat tak 150 cc tune up mix novice, podium ke-4 kelas dua tak 116 cc pemula, serta podium ke-5 kelas 2 tak 125 cc.

Terakhir pebalap atas nama Reski Awal yang berhasil meraih podium ke-3 dikelas utama bebek 4 tak 150 cc tune up mix novice.

Manager Teknik Konasara Racing Team Konut, Ady Sastrawan Poapa, kepada awak media, Senin (21/2/2022), mengungkapkan bahwa tujuh medali ini melebihi target yang telah ditetapkan.

Konasara racing team berhasil sabet 7 piala di Motoprix Madil Cup Open Championship yang digelar di sirkuit Terminal Baruga Kendari, pada hari Sabtu hingga Minggu (19-20/2/2022). (*Ist/RP)

“Alhamdulillah, kami seluruh team sangat bersyukur dengan hasil yang diraih, walaupun dengan segala keterbatasan dan minimnya persiapan,” ucapnya.

Diungkapkan Ady Alika sapaan akrabnya, roda dua yang dikendarai dalam ajang balap ini, menggunakan mesin yang masih dalam tahap riset awal, sehingga ia puas dengan tujuh medali.

“Ajang kemarin adalah pemanasan yang bagus untuk para racer kami dalam menghadapi musim kompetisi balap motor ditahun 2022 serta persiapan para atlet balap motor kami menyongsong Porprov tahun ini di Kabupaten Buton,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Cabang Olahraga Balap Motor Konut, Rahmatullah, SH, berharap kepada para pebalap semakin matang menghadapi Porprov XIV Sultra yang bakal dihelat di Buton pada November 2022 mendatang.

Dijelaskan Rahmatullah, pada ajang kemarin, rombongan dari Konut bukan hanya ikut balapan saja, namun juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mereka juga membagikan ratusan masker kepada para penonton di sekitar arena sirkuit.

“Semoga dengan hasil yang dicapai kemarin dapat menjadi langkah awal untuk semakin berkembangnya olahraga khususnya otomotif di Konut, sesuai dengan visi misi bupati wakil bupati yaitu semakin sejahtera dan berdaya saing,” tutup Rahmatullah. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *