Viral, Aksi Baku Hantam Gunakan Sajam di Lokasi Tambang Nikel Kolaka Utara

Nampak aksi baku hantam menggunakan sajam diduga lokasi Tambang nikel milik PT Kurnia Mining Resources. Kamis kemarin, (02/12/2021). (*Foto. Screen Shoot)

Kolaka Utara, Rakyatpostonline.com – Sebuah video amatir mempertontonkan kejadian aksi baku hantam dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) serta sebuah balok kayu, yang diduga kejadiannya berasal dari di area dermaga (jetty) milik PT Kurnia Mining Resources (KMR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada Kamis kemarin, (02/11/2021).

Video yang berdurasi 00:30 detik yang viral di media sosial tersebut memperlihatkan aksi baku hantam antara beberapa orang pria dalam lokasi berlatar tebing yang beberapa sisinya terdapat bekas kerukan ekskavator.

Di lokasi tersebut juga terlihat satu unit ekskavator, 3 mobil, dan 2 motor trailer yang terparkir di tanah yang tampak kuning kecoklatan.

Namun dalam video yang menunjukkan kejadian tersebut saat waktu siang hari itu, tampak beberapa orang pria terlihat membawa senjata tajam dan balok melakukan pengejaran terhadap pria lain yang berada di lokasi tersebut.

Seorang pria berbaju hitam tampak kejar beberapa orang dengan mengunakan sajam maupun benda tumpul hingga pria baju hitam tersebut catuh tersungkur ketanah akibat terkena pukulan dan tendangan beberapa orang pria di lokasi.

Selain itu juga nampak seorang pria melerai perkelahian tersebut. Sementara sebagian lainnya memilih berlari meninggalkan lokasi komplik.

Melalui pantauan yang berhasil dihimpun wartawan media ini, dugaan insiden dipicu akibat perebutan penggunaan jetty/TUKS milik PT KMR untuk kepentingan pengangkutan ore nikel oleh para penambang.

Kapolsek Batuputih, Iptu Julius Pulung yang coba dikonfirmasi awak media melalui sambungan telepon belum memberikan respons atas kejadian di video ini. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.