Operasi Sikat Anoa 2020, Polres Konut Amankan Ratusan Miras Ilegal

Jajaran Polres Konut mengamankan ratusan miras ilegal pada operasi sikat anoa 2020. Sabtu, (28/11/2020).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) melalui Satuan Resor Kriminal (Sat Reskrim) dan jajarannya dalam Operasi Sikat yang dilaksanakan selama beberapa hari berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) dan minuman tradisional.

Wakapolres Konut Komisaris Polisi (Kompol) Seni Pabesak dalam konferensi pers di Mapolres mengatakan,
dari hasil operasi sikat anoa tahun 2020, jajaran Polres Konut melaksanakan operasi imbangan, namun tetap melaksanakan kegiatan di lapangan khususnya miras yang tidak memiliki dokumen.

“Jadi dari hasil operasi sikat imbangan ini, kami dari jajaran Polres Konut berhasil mengamankan 10 jenis miras pabrikan dan dua jenis minuman tradisional. Dari total minuman pabrikan itu berjumlah 662 botol dan minuman tradisional jenis pongasi 4 ember dan 4 baskom serta ciu tradisional berjumlah 16 botol Aqua,” Ungkap, Seni pria Perwira Menengah (Pamen) Sabtu, (28/11/2020).

Lebih lanjut mantan Kapolsek Asera itu, barang bukti tersebut semuanya sudah diamankan di Polres Konut dan diberikan tanda terima kepada pemilik.

“Jumlah pemilik atau pelaku dalam operasi tersebut berjumlah 14 orang terbagi di nnam Kecamatan di wilayah Konut, serta barang bukti telah diamankan, dan secepatnya akan dimusnahkan. Untuk pelaku sudah diberikan pembinaan, dan apabila pelaku mengulangi perbuatannya akan diberikan sanksi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” Tegasnya.

Dalam operasi sikat ini dilaksanakan, sebanyak enam kecamatan di wilayah Konut yang sudah terjaring.

“Enam kecamatan yang terjaring operasi sikat diantaranya Kecamatan Sawa, Motui, Lasolo, Asera, Oheo dan Langgikima, ini akan berlanjut lagi di kecamatan lainnya,” paparnya.

Diketahui, operasi sikat tersebut akan terus berlanjut sampai tanggal 4 Desember. Pihak Polres Konut tetap akan melaksanakan operasi imbangan, khususnya dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Konut dalam rangka menjalang Pilkada serentak.

Harapan dalam kegiatan ini tentunya terkait dengan adanya operasi sikat ini kmai dari jajaran Polres Konut berharap kiranya Masyarakat boleh memahami salah satu penyebab terjadinya suatu tindak pidana bermula dari minum minuman beralkohol.

“Semoga setelah adanya kegiatan operasi sikat dan adanya tindakan menyita barang bukti dari berbagai macam jenis tidak adalagi tindakan yang terjadi,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *