Genggam Nomor Urut 2, Isyarat “RABU” Lanjutkan Kepemimpinan Konut

0
319
Paslon nomor urut 2, Ruksamin-Abu Haera (RABU) saat berpose bersama tim pemenangan "RABU".


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Tokoh Pemekaran Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudiro menyebutkan, arti nomor urut 2 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera tagline RABU Bersatu merupakan tanda kemenangan untuk melanjutkan kepemimpinan Konut pada periode 2021-2026.

Pria yang menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut mengatakan, Melalui tangan  dingin Ruksamin yang menjabat sebagai Bupati Konut aktif telah memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan daerah. Dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) baik di sektor kesehatan, pendidikan, pertanian, perikanan, perkebunan, perdagangan, pengelolaan keuangan daerah dan lainnya.

Olehnya itu, Ketua DPD Partai Nasdem ini menerangkan, jika disandingkan dengan angka 2 berarti, kepemimpinan Ruksamin yang ikhlas bekerja masih di harapkan dan diinginkan masyarakat untuk tetap melanjutkan program kerjanya di 5 tahun kedepan bersama wakilnya Abu Haera sehingga bisa lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Puluhan ribu tim dan relawan Ruksamin-Abu Haera telah terbentuk di seluruh wilayah Konut. Angka dua jari tak pernah lepas di setiap kegiatan yang menandakan untuk tetap lanjut dua periode. Ini merupakan tanda kemenangan kita yang didalamnya ada semangat dan kekompakan luar biasa,”tegas Sudiro yang juga sebagai Ketua Tim Pemenangan dalam orasi politiknya di Posko Pemenangan rabu Bersatu, Kamis (24/9/2020).

“Saya sampaikan kepada seluruh pendukung di manapun berada, Kita harus lebih fokus bekerja dan mempertahankan kekuatan kita sampai rabu 9 desember nanti demi masyarakat dan daerah. Kita optimis menangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera. Masyarakat sudah tau mana calon pemimpin yang punya program kerja nyata dan jelas mana yang baru menjanjikan,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Cabup Konut, Ruksamin menyampaikan, dukungan yang diperoleh dari berbagai element masyarakat dan generasi muda semakin besar sehingga di yakini kemenangan dapat di raih pada pesta demokrasi 5 tahunan nanti.

Pria bergelar doktor ini mengatakan, penetapan nomor urut 2 untuk dirinya bersama wakilnya Abu Haera merupakan kemenangan besar untuk masyarakat Konut dan tetap lanjut memimpin dua periode.

“Semangat seluruh pendukung dan masyarakat Konut adalah power bagi kami untuk terus berjuang, bekerja demi kemakmuran masyarakat dan daerah. Kami lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan kepada rakyatlah kami kembali memimpin Konut,”ujarnya.

“Pengukuhan tim se-Kecamatan telah kita selesaikan. Ini adalah isyarat kemenangan, artinya tim Konasara Jilid ll lebih maju dari calon lainnya. Saya harap kita terus kompak dan jangan terprovokasi dengan isu-isu yang di lempar dengan cara memfitnah dan menghujat kita, itu karena mereka tak punya program kerja yang bisa di tawarkan kepada masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Cawabup Konut, Abu Haera juga menyampaikan, sejak menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) sampai memasuki masa pensiun, seluruh jiwa raganya diabdikan untuk daerah dan masyarakat. Olehnya itu, dirinya tidak mengharapkan kemewahan dan kekayaan sebagai seorang pejabat. Melainkan doa dari masyarakat agar senantiasa memperoleh keberkahan dalam hidup baik di dunia maupun akhirat nanti.

Untuk diketahui, Ruksamin-Abu Haera resmi ditetapkan oleh KPU Konut sebagai pasangan calon pada pemilihan kepala daerah rabu 9 desember nanti dan tercatat sebagai kontestan nomor urut 2, sedangkan Raup-Iskandar nomor 1. Pasangan politisi-birokrasi ini, di usung 5 partai antara lain, Partai Nasdem, PDIP, Golkar, Gerindra dan PBB dengan perolehan kursi di DPRD 13 kursi. (*Tim)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here