Daftar di KPU, Pasangan Ruksamin – Abu Haera Dikawal Puluhan Ribu Warga Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com|
Puluhan ribu massa mengawal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin – Abu Haera mendaftarkan diri pada hari pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasangan bertagline ‘RABU’ yang diusung Partai PBB, PDIP, Golkar dan Nasdem itu terlebih dahulu menggelar deklarasi di Alun-alun Kecamatan Andowia, Konawe Utara, Jum’at, (4/9/2020).

Deklarasi dipimpin Ketua DPD Partai Nasdem, Sudiro sekaligus ketua Tim pemenangan ‘RABU’ mengatakan, dalam orasinya, pasangan Ruksamin – Abu Haera meminta semua kader partai pengusung dan sukarelawan optimistis dapat memenangkan pilbup pada 9 Desember mendatang.

“Keyakinan tersebut karena dukungan yang besar dari para tokoh masyarakat dan rakyat, Untuk melanjutkan program pembangunan kepemimpinan Konasara Jilid II,” Ungkap, Sudiro.

Calon Bupati Konut yang juga sebagai petahana, Ruksamin mempertegas hadir dalam deklarasi, bukan sebagai Bupati melainkan pelayan untuk masyarakat Konut. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pasangan RABU kembali  membangun Konut.

Berbagai macam atribut mulai bendera komunitas generasi milenial, kaos balon Ruksamin-Abu Haera, bendera parpol dan deretan basis parpol pendukung ikut menyerukan kemenangan Pasangan Rabu Bersatu.

Juru Bicara pasangan Ruksamin-Abu Haera, Yusran Taridala mengatakan, warga yang hadir berasal dari 13 Kecamatan di Konut. Ditambah lagi massa dari tim sukses, relawan, simpatisan, dan kader Partai Politik pengusung.

“Selain menyerukan Konasara Jilid II untuk melanjutkan masa kepemimpinan Ruksamin – Abu Haera, terlebih dahulu kami mengimbau barisan massa mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan. Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,” Papar, Yusran Taridala.

Selain Sudiro dari partai Nasdem, juga diikuti Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku selaku Ketua Tim Kampanye Rabu Bersatu, Ketua Partai DPC PBB Konawe, Yusran Taridala juga selaku Sekretaris Eksekutif/Jubir kemenangan Konasara Jilid II, I Made Tarubuana dari PDIP, Safrin dari Partai Golkar, Tina Nur Alam dari Nasdem selaku Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ketua DPC Partai PBB Konut, Herman Sewani, Iksan dari Partai Gerindra, dan para anggota partai lainnya.

Usai deklarasi, selepas Shalat Jumat, kemudian pasangan RABU menuju kantor KPU Konut. Sebelum masuk kantor KPU, sejumlah masyarakat menyanyikan yel-yel Rabu Bersatu Lanjutkan konasara jilid II.

Kedatangan pasangan calon bupati Ruksamin – Abu Haera diterima Ketua KPU, bersama komisioner lainnya di aula, proses pendaftaran ditandai dengan penyerahan berkas pasangan cabup-cawabup oleh Pasangan Rabu Bersatu kepada KPU Konut. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.