Kasdam XIV/Hsn Ingatkan Prajurit Harus Kuat Fisik dan Beladiri

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com |
Dalam menunjang tugas pokonya   Prajurit harus memiliki tiga kemampuan yaitu kuat dari segi fisik, jago beladiri dan mahir menembak. Seperti yang diungkapkan oleh Asops Kasdam XIV/Hsn, Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi saat mengunjungi Yonif 725/Woroagi, Ranoomeeto, Konsel, Sultra.

Hal ini dikatakan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, Kendari (3/9/2020).

“Pada kunjungan kali ini Asops di dampingi oleh Mayor Kav Farisun (Pabanda Siapsat Sopsdam XIV/Hsn) dan Sertu Maman (Turmin Lator Sopsdam XIV/Hsn dalam rangka Aswasdallat ke satuan Makorem 143/HO dan Yonif 725/Wrg Triwulan III TA 2020,” terangnya.

Pada kesempatan ini Kolonel Freddino Janen S beserta rombongan melaksanakan rangakaian kegiatan antara lain:

⁃ pengecekan Ranpur Panser Anoa,
⁃ pengecekan sarana fitnes dan prajurit yang sementara fitnes,
⁃ pengecekan Barak Remaja dan Gudang Jat. Kima, Kibant dan Kipan C Yonif 725/Wrg,
⁃ menyaksikan pelaksanaan Simulasi penanganan Covid-19 Ton Kes Yonif 725/Wrg.

Masih menurut Kapenrem seusai melaksanakan rangkaian kegiatan Asops Kasdam memberikan pengarahan kepada Prajurit Woroagi.

Lanjut, dalam pengarahannya Kolonel Freddino menekankan kepada seluruh prajurit untuk bijak dalam menerima informasi dan bermedia sosial.

“Anggota Yonif 725/Wrg jangan mudah terpengaruh berita Hoax, selalu Pedomani ST Kasad No STR 428/2020 tanggal 18 Agustus 2020 ttg Pedoman Penggunaan Media Sosial, bijak dan sharing semua informasi yang kita dapatkan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengingatkan kepada seluruh prajurit Woroagi untuk selalu mengasah dan melatih tiga kemampuan yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit, fisik yang kuat, jago beladiri dan mahir menembak.

“Terima kasih, semangat yang terpancar dari raut wajah kalian menunjukkan tekad yang kuat dan keseriusan dalam melaksanakan latihan,” imbuhnya.

Hindari segala macam bentuk pelanggaran sekecil apapun, lanjutnya, dukunglah Komandan Batalyon kalian dan jaga nama baik satuan, lanjutkan tugas dan tetap semangat,” pungkas Kolonel Freddino Janen.

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin S.IP. Kapten Inf Guntur (Pasiops Rem 143/HO), Para Danki, Para Pasi dan 215 Prajurit Yonif 725/Wrg. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *