Wasrik Current Audit Itdam XIV/Hsn Sambangi Korem 143/Halu Oleo Kendari

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com |
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Kodam XIV/Hasanuddin yang di Ketuai oleh Letkol Cba Medi Triyadi, S.E., sambangi Korem 143/HO dalam rangka  Wasrik Current Audit Itdam XIV/Hsn Tw. III TA. 2020, Senin (10/8/2020), di Aula Tamalaki, Korem 143/HO, Kendari, Sultra.

“Turut bersama Letkol Cba Medi Triyadi, S.E selaku ketua tim yaitu, Letkol Inf Darwis, Letkol Cku Edhi Purwanto.,SE.,MM, Letkol Inf Adri Darma Setiawan, Mayor Inf Jabar Nur.,SE dan Serda Hery,” terang, Kapenrem 143/HO,  Mayor Arm Sumarsono.

Lebih lanjut, Mayor Arm Sumarsono memaparkan, kegiatan wasrik dibuka oleh Kolonel Inf. Tri Rana Subekti, S. Sos, M.M (Kasrem 143/HO) yang membacakan taklimat awal  Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

“Program Itdam ini memang penting, bahkan menjadi kebutuhan serta tuntutan dalam siklus manajemen organisasi guna mengendalikan kegiatan, seka|igus untuk mendorong para pelaksana kegiatan agar melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan,” Ungkapnya.

Dalam taklimat awalnya Danrem 143/HO mengatakan kepada tim untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan secara maksimal sehingga kekurangan dan temuan yang didapatkan bisa diberikan arahan  berbagai hal positif guna mewujudkan satuan yang lebih maju, transparan, akuntabel dan profesional.

”Saya berharap Tim Current Audit Itdam dapat melaksanakan kegiatan Wasrik ini secara sungguh – sungguh, teliti dan terarah, sehingga berbagai permasalahan dan kekurangan yang ditemukan dapat segera diberikan masukan demi penyempurnaan kegiatan selanjutnya untuk mewujudkan satuan yang transparan akuntabel dan profesional,” tegas, Brigjen Jannie.

Untuk seluruh jajaran Danrem menekankan lebih memberikan keterangan dan data yang diperlukan oleh Tim Current Audit, sehingga waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien dan pelaksanaan tugas berjalan secara maksimal.

Sementara itu ditempat yang sama Letkol Medi Triyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa program kerja yg dilaksanakan apakah sudah sesuai dengan laporan pertanggungjawaban guna menghindari temuan.

“Untuk itu semua staf diharapkan mempersiapkan semua administrasi yang diperlukan serta data – data pendukung untuk meminimalisir temuan, hal ini menjadi penting untuk kebaikan satuan kedepan,” pungkas Ketua Tim Wasrik.

Hadir dalam kegiatan ini Para Kasi Kasrem 143/HO, Para Dandim Jajaran dan Para Dan/Ka Disjan Jajaran Korem 143/HO. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *