https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

FAPM Sultra Menduga Penyaluran BLT Desa Sidamangura ada Konspirasi

Naga Sultra, Ketua FAPM Sultra.


Muna Barat, Rakyatpostonline.com – Forum Aktivis Pergerakan Mahasiswa (FAPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyoroti pembagian BLT DD di Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Jum’at, (15/05).

Sebelumnya, Ketua FAPM Sultra memaparkan bahwa tepatnya hari Senin tanggal 11 Mei 2020 Pemerintah Desa menggelar rapat musyawarah desa yang di hadiri oleh BPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh mahasiswa, dalam penetapan penerima BLT DD sebanyak 174 Kepala Keluarga (KK) yang di sepakati saat rapat musyawarah desa.

Naga Sultra, Ketua FAPM Sultra, dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di tengah wabah pandemi Corona Virua Disease 2019 (Covid 19) menduga adanya Konspirasi antara Kepala Desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Saya menduga ada sebuah konspirasi yang besar antara kepala desa dengan BPD dalam menentukan penerima BLT DD karena informasi yang beradar ada beberapa KK yang masuk dalam daftar penerima BLT DD tidak sesuai hasil rapat musyawarah desa, sampai hari ini belum ada kepastian dari masyarakat desa sidamangura,” ucapnya.

Pasalnya, ia menduga dari nama-nama yang telah di tetapkan untuk calon penerima BLT DD sebanyak 174 KK, muncul nama-nama baru yang tidak di usulkan dalam Musdes.

“Pada saat musdes, pentapan KK penerimaan BLT menyebutkan bahwa hanya ada 174 KK yang menerima BLT DD, Tapi kemudian muncul isu yang berkembang di masyarakat bahwa muncul nama-nama baru ataupun KK yang tidak sesuai dengan hasil rapat kemarin,” Bebernya melalui media WhatsApp.

Sehingga berangkat dari persoalan di atas ketua umum forum aktivis pergerakan mahasiswa Sulawesi tenggara (FAPM SULTRA),Naga Sultra mendesak kepada pihak-pihak terkait yang menentukan finalisasi penerima BLT DD di tantang harus transparan agar penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) tepat sasaran serta sesuai dengan peruntukannya harapan masyarakat

“Kalau kepada desa sidamangura bersama BPD telah mengoreksi KK penerima BLT DD harap di sampaikan di dengan metode apapun supaya ada kepastian dari masyarakat tahu perkembangan nya,” tutupnya. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *