https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Baru Dilantik, Kades Wonuaraya Giatkan Masyarakat Bergotong Royong

GOTONG ROYONG - Pemdes Wonuaraya bersama warga melaksanakan pembersihan jalan desa. Jum’at, (24/04/2020).(Dedi/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Rokiman, Kepala Desa (Kades) Wonuaraya, Kecamataan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang baru dilantik Selamat mengadakan Kegiatan Gotong Royong dan kerja bakti, bersama para perangkat Desa dan masyarakat diseputaran jalan pemakaman dan jalan poros di Desa wonuaraya. Jum’at, (24/04/2020).

Pada kegiatan gotong royong tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas beserta para anggota Babinsa serta para Organisasi Kepemudaan Masyarakat. Pada kegiatan gotong royong tersebut, Rokiman, mengatakan akan terus melakukan pembersihan diseputaran jalan dusun Desa wonuaraya.

“Saya akan berbagi upaya semaksimal mungkin, untuk menjaga ke bersihkan di lingkungan Desa wonuaraya terutama diseputaran Jalan yang sering dilintasi oleh masyarakat,” katanya.

Selain ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut terjun langsung dalam pembersihan tersebut, Ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Wonuaraya terutama untuk selalu kompak dan sadar akan kebersihan terutama di lingkungannya.

“Kepada warga desa dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih telah ikut dalam kegiatan gotong royong ini, hendaknya kita semua kompak dalam menjaga kebersihan lingkungan kita, terutama Desa wonuaraya, pungkas Selamat,” Papar, Rokiman.

Sementara salah seorang warga Desa, Ahmat Gozali, yang juga mantan Sekdes wonuaraya dan semua yang ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh Kepala Desa, Rokiman.

Ia menambahkan, pelaksanaan kerja bakti sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih. Karena bagaimana pun masyarakatnya menginginkan lingkungan bersih.

“Kegiatan kerja bakti semacam ini akan dilakukan secara rutin untuk kepentingan masyarakat sekitar dan lingkungannya. Tapi untuk saat ini sebagai antisipasi datangnya banjir dan beberapa penyakit yang menyerang warga sekitar di saat musim hujan tiba,” Ungkap Ahmat Gozali.

Kami apresiasi sekali dengan Kepala Desa ROKIMAN, Lanjut Gozali, yang baru ini yang mau ikut membersihkan jalan desa dan menjadi penyemangat bagi warga Desa Wonuaraya agar terciptanya lingkungan yang bersih. (B)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *