https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Gotong Royong Warga dan TNI/POLRI Bangun Jalan Usaha Tani Desa Waworaha

Kepala Desa Waworaha, Walyadi S.H.i Bersama Istri dan Proses Pembangunan Jalan Usaha Tani Bersama TNI/Polri Gotong Royong dalam pembangunan desa waworahan. ()Dedi Wardani/rakyatpostonline.com

Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Tingkatkan Produktivitas Hasil Pertanian, Warga dan TNI, Polri Bangun Jalan Usaha Tani Desa waworaha, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bersama jajaran pemerintah desa bergotong-royong membangun jalan usaha tani.

Guna mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Pekerjaan pembangunan ini berukurannya sepanjang 842 Meter x lebar 4 Meter. Minggu,15 Oktober 2019 lalu.

Walyadi S.H.i mengatakan pembuatan jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk mempermudah petani dalam beraktivitas di sawah baik dalam mengola lahan sampai dengan membawa hasil pertanian.

Pembuatan jalan tersebut terletak di lahan waworaha milik Desa waworaha Kecamatan palangga, dimana jalan tersebut sebelumnya memang tidak ada, Sehingga selama ini petani sangat kesulitan dalam membawa pupuk maupun hasil pertaniannya ketika musim tanam tiba.

Menurut Walyadi S.H.i, dengan dibuatnya jalan tersebut masyarakat berharap akan lebih mudah dalam beraktivitas di sawah-sawah mereka.

“Tentunya ini juga akan bisa meningkatkan hasil pertanian para petani kita kita musim penanaman tiba, begitu pula pada saat panen, sudah dapat diakses begitu dekat ketika hasilnya dibawah keruma masing masing warga petani,” ungkapnya dengan harapan sistem akses pertanian dapat terjangkau dengan cepat, tanpa adanya kendala.

Sementara itu, Walyadi S.H.i mengungkapkan, dirinya sengaja melibatkan POLRI dan TNI meminta bantuan agar pelaksanaan pembuatan jalan bisa segera selesai dan terjalinnya sifat gotong royong dan pembinaan pendekatan kemasrakatan terhadap anggota dan masyarakat.

“Saya kira dengan kerja Gotong-royong bersama bapak TNI, POLRI dan pemerinta Desa, maka pekerjaan ini akan cepat selesai. Karena selain memberi motivasi kepada masyarakat, pastinya tenaga yang diberikan oleh TNI akan sangat membantu dalam penyelesaian pekerjaan ini,” tambahnya. Walyadi.

Selain pembangunan jalan usaha tani, desa waworaha, pihaknya juga melaksanakan pembangunan jamban 53 unit, dan bibit durian, Sumur 4 unit serta Aladin 22 rumah. Walyadi berharap kemajuan pembangunan desa waworaha dapat dilaksanakan dengan cara seksama, guna mengsukseskannya ada ditangan masyarakat, baik secara pemikiran (Mufakat) tenaga, maupun sufort satu sama lain. (C)

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *