Ampuh Sultra Pertanyakan Dana Ratusan Miliar Covid-19 Pemprov Sultra

Hendro Nilopo.

[responsivevoice_button rate=”1″ pitch=”1″ volume=”0.9″ voice=”Indonesian Female” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Melihat kondisi terkini terkait penanganan Wabah Covid 19 di Sultra yang saat ini semakin mencekam. Korban akibat wabah Corona ini terus berjatuhan. Membuat beberapa lembaga geram dan angkat bicara. Salah satu lembaga yang kerap hadir menyuarakan hak-hak rakyat tidak tinggal diam.

Ketua Umum (Ketum) Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendro Nilopo, kembali menyoroti anggaran penanganan Covid 19 di Sultra yang berkisar ratusan miliar tersebut.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dikemanakan uang penanganan wabah Covid 19 itu, uang itu kan uang rakyat juga jadi penggunaannya harus transparan atau harus di ketahui oleh publik,” Papar, Hendro Nilopo.

Pihaknya mengatakan masyarakat Sultra ingin tau apa langkah-langkah yang di lakukan oleh pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid 19 ini, agar semua menjadi jelas dan transparan.

“Kami sebagai mitra pemerintah tentunya sangat berharap agar penggunaan anggaran penanganan Covid 19 ini yang bernilai Ratusan Miliar Rupiah bisa transparan, agar tidak melahirkan pemikiran skeptis di masyarakat terhadap pemerintah provinsi sultra,” Ujarnya.

Hendro Nilopo juga menyarankan kepada Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H agar tidak terlalu lama menyimpan anggaran tersebut, sebab tingkat penyebaran wabah Covid 19 di Sultra bukannya berkurang malah kian bertambah.

“Anggaran yang ratusan miliar kan untuk penanganan Covid 19 di Sultra ini, seharusnya itu sudah di gunakan lah, tapi kok masih disimpan saja?,” Tegasnya.

Pasalnya, Hendro menilai dengan adanya wabah ini kian meresahkan warga dan perputaran roda ekonomi terhambat yang khususnya yang berdiam diri dirumah.

“Pemprov ini seharusnya sadar bahwa masyarakat semakin resah, selain tingkat penyebaran wabah Covid 19 yang terus meningkat juga menurunnya perputaran roda perekonomian membuat mereka yang tinggal dirumah itu kesusahan memenuhi kebutuhan mereka,” Tambahnya.

Untuk itu pihaknya meminta agar Pemerintah Provinsi Sultra untuk segera menyalurkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat. Guna menghindari prasangka negatif di masyarakat terhadap Pemprov Sultra.

“Kita tidak mau berprasangka buruk kepada Pemerintah, jadi alangkah baiknya ketika anggaran untuk penanganan wabah Covid 19 itu segera di gunakan untuk masyarakat, tidak usah di simpan terlalu lama,” Tutupnya. (B)

Laporan: Julianto
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *