Lewat Drama Adu Penalti, Tim Desa Matapila Juara Sepak Bola di Lasolo

Panitia Porseni menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan desa matapila. (**)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Tim sepak bola Desa Matapila, Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut), menorehkan prestasi cemerlang di bidang olahraga sepak bola.

Catatan sejarah itu ditorehkan usai Tim Sepak Bola Desa Matapila mengalahkan Desa Andumowu dalam laga final pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat Kecamatan Lasolo, di Lapangan Desa Basule, Senin (28/8/2023).

Jalannya pertandingan cukup ketat, dimana kedua tim harus bermain imbang selama dua babak. Wasit kemudian melanjutkan dengan perpanjangan waktu, namun lagi-lagi skor sama kuat tetap tak berubah.

Demi mengetahui siapa pemenang dalam laga di lapangan hijau ini, drama penalti terpaksa dilangsungkan. Masing-masing kesebelasan menyiapkan lima pemainnya untuk mengeksekusi si kulit bundar, hingga akhirnya dimenangkan tim kesebelasan Desa Matapila dengan skor 4-1.

“Alhamdulillah, catatan sejarah sudah kita buat dalam pertandingan ini,” ujar Saiman, pemain Desa Matapila.

Akhir laga pertandingan sepak bola final Desa Matapila dan Andomowu dirangkaikan dengan penutupan Porseni tingkat Kecamatan Lasolo pada Senin malam.

Camat Lasolo, Samsul memberikan apresiasi pada seluruh lapisan masyarakat, pemerintah desa, lembaga dan organisasi masyarakat Kecamatan Lasolo yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke 78 RI dengan mengisi kegiatan Porseni.

Ia berpesan, di setiap pertandingan, pasti ada yang menjadi juara, bagi yang belum mendapatkan hasil maksimal, seyogyanya terus berlatih agar ke depan bisa mendapatkan hasil memuaskan.

“Kegiatan porseni yang digelar tentunya untuk melihat bibit atlet yang ada untuk dipersiapkan ditingkat regional maupun nasional,” ujar Samsul menutup rangkain kegiatan Porseni itu.

Akhir sambutan, panitia Porseni menyerahkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi desa dan instansi yang telah mendapatkan raihan juara dari setiap kesenian dan olahraga yang dipertandingkan.


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *