Kapolres Cup II Badminton Dibuka, Bupati Konut Tekankan Profesionalitas


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Salah satu turnamen bergengsi dan dinantikan banyak orang di Kabupaten Konawe Utara (Konut), yakni Kapolres Cup II Badminton akhirnya dimulai pada Senin (29/8/2022). Kegiatan secara resmi dibuka oleh Bupati, Ruksamin, di Gedung Olahraga (GOR) Konasara Wanggudu.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati (Wabup), Abu Haera yang juga Ketua KONI Konut, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum, Pabung Kodim 1417/Kendari, Kapos BIN Konut , Sekda Konut, Ketua dan anggota PBSI Konut dan Provinsi Sultra, serta seluruh peserta.

Bupati Konut dalam sambutannya menegaskan agar seluruh tim bertanding secara profesional yakni dengan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, serta menjalankan dan menegakan aturan yang telah disepakati.

“Kapolres Cup ll Badminton ini merupakan turnament bulu tangkis bergengsi se-Kabupaten Konawe Utara. Olehnya itu, jaga nama baik di setiap pertandingan, jujur dan adil dalam menjalankan,” katanya.

Ruksamin juga mengatakan, Kapolres Cup ll Badminton merupakan bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah, Polri, TNI, dan seluruh Forkopimda Konut untuk memajukan dunia olahraga di Bumi Oheo.

Bupati Konut dua periode ini juga mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet, demi melahirkan generasi berprestasi dalam memajukan dunia olahraga bulutangkis, khususnya di Kabupaten Konut.

“Apalagi kita saat ini tengah persiapan untuk kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra akhir tahun nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum menyampaikan, pertandingan akan berlangsung selama 2 hari mulai 29-30 Agustus 2022, menggunakan sistem gugur dengan kategori ganda perorangan.

“Para peserta akan memperebutkan total hadiah Rp20 juta ditambah tropi. Masing-masing, juara pertama 7 juta rupiah, juara kedua 5 juta rupiah, ketiga dan keempat masing-masing Rp3,5 juta,” tutup Kapolres Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.