Audit BPK Berjalan Normal, Kepala BKAD Konut Optimis Raih WTP

Kepala BKAD Konut, Marthen Minggu. (*Din/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan pendahuluan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Konawe utara, Marthen Minggu saat ditemui mengatakan, pemeriksaan seluruh OPD berjalan normal pada pemeriksaan pendahuluan ini.

“Setelah mereka pulang. Kami akan setor laporan keuangannya kesana tentang khas. nanti dari situ, atas laporan keuangan itu mereka turun team lagi dari daerah secara rinci nanti dia akan periksa,” terang Kepala BKAD Konut itu. Selasa (22/2/2022).

Dijelaskannya, kegiatan ini dalam rangka persiapan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2021, sesuai dengan ketentuan dari BPK di seluruh Indonesia.

Pemeriksaan pendahuluan ini berjalan selama 20 hari dan bakal berakhir pada 26 Februari 2022. Selanjutnya, pemeriksaan lanjutan digelar pada bulan April hingga mendatang.

“Pada prinsipnya, seluruh OPD, kooperatif itu sudah dijelaskan pak bupati kemarin bahwa dia tidak mau tau, apa-apa yang mereka minta harus diserahkan ke mereka, jadi normal saja jalan,” ucapnya.

Ditambahkannya, pasca pemeriksaan oleh BPK, Pemkab Konut tetap optimis dapat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sekali pun yang menentukan adalah hasil audit.

“Tetapi kita kan masih bisa rasa-rasa, jadi saya sebagai kepala badan pengelolaan di keuangan itu optimis untuk bisa WTP,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *