Berlaga di Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup II, Okto: Konut Mirip Papua

Kepala dinas pemuda dan olahraga konawe utara, Halik, S.E, berpose bersama Oktovianus maniani di lapangan molawe usai berlaga. Selasa (07/12/2021). (Foto. Rul/Red)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pesona alam yang ditawarkan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuat siapapun yang melihatnya terpana tiada henti. Kabupaten yang terbentuk 2007 lalu, terkenal dengan keindahan alam yang mempesona serta didukung ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah.

Usai menginjakkan kaki dan berlaga di Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ke-II, memperkuat tim kesebelasan Avatar FC, Klub asal kelurahan wanggudu itu berhasil mendatangkan mantan pemain tim nasional (timnas) U-23 Sea Games tahun 2011, okto terpikat dengan keindahan alam bumi oheo.

Selepas duel sengit mempertemukan klub lokal konut, Avatar Fc Vs Konasara Fc berakhir skor kacamata, selasa (07/12/2021). Oktovianus Maniani mengatakan, baru kali ini menginjakkan kaki di kabupaten konawe utara ia merasakan seperti berada di kampung sendiri.

“Keindahan alam konawe utara mirip di papua. Saya datang disini untuk memotivasi adik-adik bermain bola, agar kiranya potensi yang mereka miliki dapat berkembang sesuai yang kita harapkan, dan disini banyak pemain yang bertalenta bisa mengikuti ajang kompetisi,” Ungkap Oktovianus Maniani.

Foto bersama pemain kesebelasan Avatar FC bersama pemerintah kabupaten konawe utara. *

Pria kelahiran asal papua itu kagum dengan beberapa pemain sepak bola lokal konawe utara, ia melihat banyak talenta dan bakat yang harus diasa untuk meningkatkan bakat bibit pesepak bola konawe utara ikut mengambil tempat diajang nasional maupun internasional.

“Pemain sepak bola di kabupaten konawe utara banyak yang berbakat, apalagi sadil ramdani itu asal dari sulawesi tenggara. Saya rasa konut pasti banyak yang bisa kita support terus mengembangkan bakat mereka, agar banyak sadil-sadil diluar sana ikut berlaga di tingkat nasional maupun internasional,” Imbuhnya.

Ditanya berapa hari berada di konawe utara, pria kelahiran Jayapura, 27 Oktober 1990 ini mengaku selepas bermain ia kembali ke Jakarta untuk kembali beraktifitas seperti biasa. Dikabarkan winger lincah itu akan kembali berlaga di Avatar FC pada pertemuan berikutnya memperkuat tim kesebelasan klub asal kelurahan wanggudu itu.

“Dipertemuan berikutnya oktovianus maniani akan kembali memperkuat Avatar FC. Sebab ia harus bertolak ke Jakarta karena ada beberapa kesibukan yang harus ia selesaikan, dari jadwal yang telah ditentukan okto akan kembali berlaga di konawe utara,” Papar Tomy, Manager Avatar FC.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Konawe Utara, Halik, S.E mengatakan, keberadaan Oktovianus maniani datang menginjakkan kaki di konawe utara berhasil menghipnotis pengunjung bagi pecinta sepakbola di lapangan molawe, dan pastinya kehadiran okto juga mensupport dan meningkatkan pola main lokal konut.

Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abu Haera hadir menyaksikan pertandingan Avatar FC Vs Konasara FC, di lapangan molawe. Selasa, (07/12/2021). (*Ist)

“Pemain Persiba Balikpapan di Liga 2 musim 2020-2021 itu berhasil memberikan semangat pemain lokal konawe utara kita. Saya rasa ini adalah tindakan positif dari pihak Avatar FC mendatangkan mantan pemain tim nasional kita di bumi oheo untuk berlaga,” Support, Halik.

Di tengah keterbatasan, penyelenggaraan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Ke-II ini masih bisa memberi efek yang luar biasa di masyarakat. Ia pun meminta kepada anak-anak muda yang memang bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional untuk terus berlatih dan mengasa kemampuan.

“Saya yakin dengan banyaknya Turnamen seperti ini mampu memberikan efek bagi anak-anak lokal kita terkhusus konawe utara, terutama kebutuhan skill-nya, dan di sinilah kita bisa menemukan pesepak bola berbakat untuk meraih ke tingkat profesional, pemerintah konut terus memberikan semangat tiadatara. Bupati Konut, H. Ruksamin bersama H. Abu Haera terus bertekad memberikan terbaik untuk kabupaten kita cintai ini,” Pungkas Halik. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *