Realisasikan Listrik di Desa Pondoa, Ruksamin Bakal Perjuangkan Harga Merica dan Pupuk Gratis

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Setelah merealisasikan pembangunan jaringan listrik pedesaan di desa pondoa, merupakan betuk komitmen Ruksamin dalam melistriki konawe utara sebagaimana amanat pemerintah. Kampanye terbatas pasangan calon (paslon) nomor urut dua Ruksamin-Abu Haera yang digelar di Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut) dihadiri masyarakat setempat yang sebagian besar profesi petani merica (lada).

Dalam orasi politiknya, Ruksamin mengatakan akan terus berkoordinasi untuk harga merica. Ia menjelaskan bantuan bibit merica guna memotivasi petani mengembangkan usaha perkebunan dan panen berkualitas sehingga dapat mendongkrak harga komoditas itu di pasar nasional.

“Untuk harga merica akan terus kita koordinasikan, kedepan bukan harga saja yang akan kita perjuangkan, saya sudah melihat saudara-saudara yang ada disini dan saya juga akan siapkan pemberian pupuk secara gratis kepada seluruh warga yang menanam merica yang ada di Desa Pondoa. Ini merupakan salah satu yang berat bagi petani merica bersamaan dengan jaringan air yang akan dipersiapkan untuk menyiram tanaman kita pada saat musim panas dan kemarau tiba,” Ucap, Ruksamin. Selasa, (27/10/2020).

Setelah merekomendasikan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan di Desa Pondoa, sehingga memasuki perencanaan mulai dari pengerasan jalan dan pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah tetewatu sampai dengan Routa Kabupaten Konawe serta jembatan Lahuone.

“Mohon doanya kalau tidak berubah sekarang sudah ditahap verifikasi online. Tinggal dari BNPB pusat dalam waktu satu dua minggu ini dan mereka akan verifikasi langsung karena jembatan itu sudah saya masukkan, dan kalau itu lolos maka tidak akan menunggu kedepan. Bulan sebelas ini sudah akan ditender untuk tahun ini dan itu anggarannya akan siap,” Jelasnya.

“Kita bersyukur saat ini masyarakat Desa Pondoa dapat menikmati listrik. Selanjutnya pembangunan jalan dan jembatan, serta kita perjuangkan bibit merica dan pupuk gratis untuk masyarakat yang melakukan penanaman merica,” Terangnya.

Ditempat yang sama H. Yunus, mewakili masyarakat sekaligus petani merica sangat berteri makasih kepada Ruksamin yang telah banyak membantu kepada masyarakat Desa Pondoa.

“Kami dari masyarakat pondoa sangat berterima kasih kepada Ruksamin dengan kedatangannya di Desa Pondoa telah banyak membantu dalam hal pengelolaan KPHP dengan melaksanakan kegiatan penanaman merica serta dialiri penerangan listrik gratis diwilayahnya,” Pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!