Ruksamin Kukuhkan 183 Tim Medis Konasara Jilid II

Laporan : Din | Red

0
111


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sebanyak 183 tim medis konasara jilid II Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi di kukuhkan. Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Calon Bupati (Cabup) Konut Ruksamin didamping tim juru kampanye dan penanganan calon tagline Rabu Bersatu ini.

Para ahli medis ini terdiri dari berbagai organisasi kesehatan mulai keperawatan, kebidanan, gizi dan lainnya masing-masing memiliki peran dan tugas dalam melakukan pelayanan kesehatan semasa pemilihan kepala daerah (pilkada) berlangsung.

Dikatakan Ruksamin, tim medis yang dibentuk bukan semata-mata untuk mendulang suara pada pilkada nanti, melainkan bentuk sebuah perhatian untuk memberikan pelayanan ekstra terhadap seluruh tim ‘Rabu Bersatu’ di 13 kecamatan yang tengah berjuang dilapangan.

“Kita harus selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam kita bekerja. Saya pribadi bersama pak Abu Haera sebagai calon bupati dan wakil bupati tidak hanya mementikan kemenangan pilkada, tapi juga mementikan kondisi seluruh tim kita yang bergabung,” ujarnya.

Pria bergelar doktor ini menyampaikan, tugas tim medis sangat berat karena bekerja total memberikan pelayanan secara langsung maupun tidak langsung. Olehnya itu, dirinya berharap untuk selalu bekerja dengan baik, kompak, dan profesional.

Selain itu, tidak mudah terpengaruh dan terporovokasi dengan isu-isu negatif yang sifatnya memecah bela kebersamaan. Selalu didiskusikan, koordinasikan jika ada terjadi kendala dalam bertugas.

“Diluar tugas sebagai tim medis konasara, kalian harus tetap bekerja seperti biasa. Jangan ada perbedaan, berikan pelayanan kesehatan terbaik pada masyarakat kita. Saya minta juga untuk selalu di koordinasikan, membagi tugas dimana pelaksanaan kampanye berlangsung tim medis harus ada demi lancaranya kegiatan kita,” Imbaunya, kepada seluruh tim medis yang dikukuhan.

Ditempat sama, mantan Ketua DPRD Konut ini menginstruksikan kepada ketua tim medis untuk segera mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) seluruh anggota. Untuk selanjutnya didaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan. Hal itu, untuk memberikan jaminan perlindungan kepada suluruh tim medis konasara yang bekerja semasa tahapan pilkada berlangsung sampai selesai.

Sementara itu, Ketua Tim Medis Konasara, Radius menyatakan sikap bersama seluruh anggota komitmen bersatu dan berjuang memenangkan pasangan Ruksamin-Abu Haera pada pesta demokrasi 5 tahunan nanti. (*)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here