H. Ruksamin Bersama Kapolres Konut Panen Raya Nilam di Desa Asemi Nunulai

PANEN RAYA NILAM - Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin Bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum Gelar Panen Raya Nilam di Desa Asemi Nunulai serta membagikan paket sembako kepada warga desa setempat. Kamis, (04/06/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Meski medan yang sulit dilalui karena musim penghujan saat ini, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum dan rombongan menggunakan kendaraan roda dua (Motor Trail) menuju Desa Asemi Nunulai, Kecamatan Asera, guna melakukan panen raya nilam sekaligus membawa bantuan sembako di tengah pandemi Covid-19. Kamis, (04/06/2020).

Panen Nilam tersebut merupakan hasil dari 4 kelompok Tani yang berada di Desa Asemi Nunulai, yakni kelompok Laronaue dengan luas area 10 Hektar Are (Ha), Kelompok meronga-ronga 11 Ha, Kelompok Mepokoaso 10 Ha, kelompok karang taruna mombehia-hia 4,5 Ha. dengan total keseluruhan seluas 35,5 Hektar Are (Ha).

Bupati Konut, H. Ruksamin mengatakan, pengembangan tanaman nilam ditengah pandemi Covid -19 saat ini sangat tepat, sehingga dapat membantu ekonomi masyatakat akibat dampak corona virus.

“Nah ini kalo saya liat berdasarkan Kondisi yang ada saat sekarang ini, masyarakat sangat tepat untuk mengembangkan tanaman nilam sehingga bisa membantu ekonomi warga ditengah pandami corona Virus,” Papar, H. Ruksamin.

H. Ruksamin juga mengajak kepada kepala desa diharapkan untuk terus mengembangkan tanaman nilam di wilayahnya, “Saya juga ber terima kasih kepada bapak kepala desa yang sudah memfasilitasi warga. Jadi melalui dana desa itu untuk kita ke depan jangan hanya 30 Ha, terus di kembangkan lagi pak desa,” Imbuhnya.

Dengan hasil panen tersebut bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Desa asemi nunulai. “Mari kita mulai memanen, semoga hasilnya yang kita panen hari ini bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Asemi Nunulai,” Tutupnya.

Selain itu, Kepala Desa Asemi Nunulai, Ndarto mewakili masyakatnya menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Konut yang telah hadir untuk melakukan panen raya bersama dan membawa bantuan sembako bagi warganya.

“Kami atas nama seluruh kelompok tani di Desa Asemi Nunulai sangat bersyukur dan ber terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, dan lebih khusus kepada Bupati, H. Ruksamin yang sangat maksimal memberi pelayanan untuk datang melakukan panen nilam berasama kami,” Kesan Ndarto. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *