https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Pemdes Silea, Besulutu Salurkan BLT DD Kepada 58 Kepala Keluarga

PENYERAHAN BLT DANA DESA - Kepala Desa Silea beserta Unsur Forkopimkec Besulutu menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat penerima. kamis, (28/05/2020). (Rian).


Konawe, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Desa Silea, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Dampak Covid 19 yang bersumber dari APBN. Dalam Penyerahan BLT DD, Kepala Desa Silea, Kasran Menjelaskan Bahwa untuk data awal usulan berjumlah sebanyak 86 orang akan tetapi setelah di verifikasi ternyata jumlah yang ril penerima hanya 58 orang, di karenakan ada sebagian kepala keluarga yang di data untuk mendapatkan bantuan BLT DD terdaftar sebagai penerima BST Kemensos sehingga pemerintah Desa melakukan verifikasi ulang. Kamis, (28/05/2020).

“Awalnya pemerintah Desa Silea akan menyalurkan BLT DD kepada Calon Penerima BLT DD dampak Covid 19 secara Non Tunai, sehingga saat itu masyarakat Calon Penerima BLT DD membuka Buku Tabungan / Buku Rekening Bank BPD / Bank Sultra Cabang Pondidaha,” Paparnya.

Bahkan bagi masyarakat yang tidak sempat hadir di balai desa untuk menerima BLT DD dampak Covid 19 karena kondisi sakit, pemerintah desa didampingi pendamping desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas langsung berkunjung kerumah masyarakat penerima untuk diserahkan secara langsung.

“Untuk jumlah yang di terima masyarakat Desa Silea Penerima BLT DD dampak Covid 19 sebesar Rp 600.000,00 untuk Bulan Pertama, selanjutnya kami akan berikan menyusul dana selanjutnya,” Jelas, Kasran.

Turut hadir dalam penyerahan BLT DD 2020 dampak Covid 19 yaitu Camat Besulutu atau yang mewakili Kasi PMD, Yasin, S.SI, Koramil Sampara atau yang Mewakili Babinsa, Serma Haruddin, Kapolsek Sampara atau yang Mewakili Bhabinkamtibmas Bripka Ardhy Pendamping Desa, Anbadat dan Seluruh Anggota Pendamping Lokal Desa (PLD). (*)

Laporan: Rian Mokoginta
Publisher: MS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *