https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ditengah Pandemi Covid-19 Pemdes Kapolano Bagikan Warganya Sembako

Pemerintahan Desa Kapolano, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Kapolano, Kecamatan Motui, Kabupaten Konawe Utara (Konut), juga ikut berperan aktiv dalam membantu masyarakat melalui bantuan sembako, berupa bantuan telur dan beras serta juga kita ada pembagian masker ke warga-warga kurang lebih 300 Biji masker.

Sumarna, Kepala Desa Kapolano, Kecamatan Motui, Mengatakan, ditengah Mewabahnya Virus Corona atau covid-19, pihaknya sudah melakukan pembagian sambako kepada masyarakat.

“Pembagian sembako yang dimaksud meliputi Pembagian beras dan juga ada pembagian telur, kepada semua Kepala Keluar (KK) yang tersebar di desa dan juga sekaligus kami bagikan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, ” Ungkap, Sumarna, Kades Kapolano. Minggu, (26/05/2020).

Selain itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau untuk memutus mata rantai covid-19 ini kita sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, hal ini kita lakukan bersama-sama semua stake holder dan juga dibantu oleh TNI -Polri yang bertugas di desa kapolano.

Anggaran Dana Desa (DD) bersumber dari APBN, “Selain Program Covid-19, kita juga programkan di pembangunan fisik berupa pengadaan Lampu jalan sebanyak 84 Titik yang kami pasang di sepanjang jalan Desa Kapolano ini, dan pembangunan lampu jalan ini sementara proses pengerjaan oleh TPK yang di bantu Perangkat desa dan masyarakat setempat,” terang, Sumarna kepada media ini.

Paket Sembako Desa Kapolano siap dibagikan.

Sementara di tengah mewabahnya Pandemi 19 ini, Sumarna kepala desa kapolano menghimbau kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa agar selalu jaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan juga jaga jarak dalam kegiatan sosial demi mencegah dan memutus mata rantai virus corona, kita harus bersatu melawan penyebaran virus corona diwilayah kita masing-masing, dan diharapkan selalu dengar arahan dan himbauan pemerintah agar kita tetap di rumah saja (Stay Home). (B)

Laporan: Sultan Bakri
Editor: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *