Aminudin Resmi Terpilih ‘Demokratis’ Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Angata


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Rapat Pembentukan sekaligusPemilihan Ketua Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tingkat Kecamatan Angata telah usai digelar. Rapat BPD yang di pimpin langsung, Hasran Parenda, S.T.P, M.AP, selaku Camat Angata. Konawe Selatan. Kamis (05/03/2020).

Hasran Parenda, mengatakan kepada calon Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Angata agar mengikuti aturan untuk pemilihan Ketua Asosiasi Badan PD Kecamatan Angata. “Aturan yang di tetapkan camat untuk pemilihan ketua asosiasi BPD, yang bisa menyuarakan hak pilih hanya Ketua BPD atau bisa di wakili jika Ketua BPD tidak hadir,” Ungkap Hasran Parenda.

Penyelengaraan pemilihan Terpilih sebagai Ketua, Aminudin, S.Kom, SH, Ketua BPD Desa Langgea Indah ini meraup sebanyak 8 suara, sedangkan rivalnya Sulwan Tawulo, Ketua BPD Desa Puao, hanya 5 suara dan Johan, Ketua BPD Desa Angata, 4 Suara, Kadir Masa, Ketua BPD Desa Motaha memperoleh 4 suara serta Ketua BPD Desa Mata Iwoi meperoleh 1 suara. Pemilihan Ketua BPD secara demokratis ini berlangsung aman dan lancar.

Ketua terpilih, Aminudin, menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya sebagai Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Angata. Menurutnya, terpilihnya sebagai ketua Asosiasi BPD, tentu merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik sesuai tugas dan fungsi BPD Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe selatan (Konsel).

“Inshaa Allah, menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat desa tetap menjadi yang terdepan, termasuk membuat dan mengesahkan peraturan desa, bersama kepala desa serta masyarakat”, Tandasnya.

Terkait struktur susun, Lanjut Aminudin, setelah terstruktur sudah tersusun dengan baik, kami akan adakan rapat bersama teman teman BPD untuk menyampaikan penempatan atau tugas dan punsingnya masing masing. Termasuk bagaimana mengawasi kinerja kepala desa.

“Ini yang akan menjadi tugas kami bagaimama mengawasi kinerja BPD dan anggaran desa yang dikelolah agar tepat sasaran”, Tegas, Aminudin, S, Kom.
Ia juga berjanji akan memberdayakan semua anggota BPD dan berupaya menjalankan tugas sesuai peran dan poris masing masing.

Sebelumnya Camat Angata, Hasran Parenda, S.T.P, M.AP, yang membuka pembentukan sekaligus pemilihan Ketua Asosiasi BPD Kecamatan Angata ini berharap agar setelah terbentuknya Asosiasi BPD, dapat melahirkan ide, gagasan, dan pikiran yang sehat dan cerdas.

“Tentu yang kita inginkan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, terutama mendorong pembangunan dan kemasyarakatan di desa, termasuk bagaimana setiap masalah yang ada di desa dapat diselesaikan di tingkat BPD”, Pungkas Hasran Parenda. (B)

Laporan: Nursalim
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.