Empat Pejabat Eselon II Berganti, Sekda Konut: ASN Jangan Bermain Politik.!

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Melantik sebanyak 328 orang pejabat pratama, administrator, fungsional dan pengawas. Selasa (7/1/2020). (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Sekretaris Daerah (Sekda) konawe utara, H. Martaya mengambil sumpah/janji, melantik dan pengangkatan dalam jabatan terdiri pimpinan tinggi pratama, administrator, fungsional dan pengawas, selaku kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi dan Kepala Bagian dengan total 328 orang pejabat. Selasa (7/1/2020) di Aula Kantor Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Turut dihadiri Para Asisten, Staf Ahli Bupati, dan Pimpinan OPD. Adapun Pejabat yang dilantik diantaranya pada eselon II Yakni Arifin Tomawa, Sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, menggantikan Muhardi Mustafa, saat ini menempati jabatan sebagai asiten II Pemda Konut. Selanjutnya Herman, Sebagai Kepala Dinas Perkebunan, menggantikan Suleman, saat ini menempati jabatan sebagai Staf Sekretaria Pemda Konut, berikutnya, HR. Sahib sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, menggantikan Nasution, saat ini menempati jabatan sebagai Staf Sekretaria Pemda Konut, dan terakhir Marjono, sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggantikan Tasman Tabara, saat ini menempati jabatan sebagai staf ahli pemda konut.

Bupati Konut, Ruksamin, melalui Sekda Konut, Martaya, pada pelantikan tersebut mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan ini jangan diartikan sebagai formalitas pendistribusian jabatan saja, melainkan harus dimaknai sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal, dan profesionalisme, untuk menjalankan tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk mewujudkan masyarakat konawe utara yang maju, Sejahtera berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

H. Martaya juga mengatakan seraya berpesan penyampaian Bupati Konawe Utara, dan mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan kedepan dapat dipastikan akan semakin berat, karenanya kepada yang diberi kepercayaan dan dilantik diminta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing. harus ada inovasi dan perubahan kearah yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Laksanakan kewajiban dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, teruslah berkarir dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat, bangun dan ciptakan suasana kerja yang harmonis, lakukan koordinasi, komunikasi, kerjasama yang baik dan loyalitas,” Papar Martaya.

Ia menegaskan kepada ASN yang diberikan amanah, jangan bermain politik sanksinya jelas buat Aparatur Sipil Negara yang ada di konawe utara. “Saya tegaskan, jangan coba coba bermain politik buat ASN, sebab sangksi bagi PNS sangat jelas, dan terlebih sanksi beratnya berujung pemecatan,” Imbuhnya.

Menurut Mantan Kadis Kesehatan tersebut, kuasai 3 (tiga ) kompas dalam bekerja yaitu kuasai peraturan dan perundang undangan, kuasai tugas dan fungsi serta kuasai potensi yang ada, baik peluang maupun tantangan, kita harus bekerja keras dan mengabdi untuk kebaikan serta kemajuan konawe utara lebih sejahtera dan berdaya saing.

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.