Perahu Pemancing Ikan Dihantam Ombak, Satu Orang Hilang


Kendari, Rakyatpostonline.Com – Satu orang pria atas nama Salam (35), beralamat di Kampung Baru Anduonohu, Kecamatan Poasia, hanyut di Teluk Kendari pada Minggu (17/7/2022), sekira pukul 19.00 Wita.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan PT Hasrat Abadi ini, mengalami kecelakaan laut saat tengah memancing ikan bersama dua orang rekannya, menggunakan perahu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Faturrahman, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bernama Anto, awalnya pada hari Minggu sekira pukul 07.00 Wita, korban bersama dua rekannya, dengan perahunya menuju perairan Teluk Kendari di Kelurahan Kessilampe, Kota Kendari.

Sekira pukul jam 19.00, tiba-tiba ada ombak keras, menghantam perahu sehingga terbalik. Dua rekan lainnya menyelamatkan diri, satu bergantung di perahu, sementara satunya lagi memanfaatkan gabus ikan.

Teman bernama Anto, berenang membawakan papan dan dayung ke korban setelah itu menyampaikan jangan panik. Saat Anto kembali ke perahu yang terbalik, ia melihat kembali korban sudah tidak di tempatnya.

Kemudian Anto dan temannya berenang naik ke darat, lalu segera memanggil teman-temannya bersama warga, untuk bersama melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan.

Sekira pukul 21.00 Wita, Anto datang ke rumah korban dan memberitahukan bahwa temannya tenggelam di laut. Atas informasi ini, keluarga kemudian menghubungi tim SAR untuk melakukan pencarian.

Pukul 23.00 Wita, tim SAR melakukan pencarian, mereka menyisir area Teluk Kendari Perairan Kelurahan Kessilampe, Perairan PT Arta Graha dan Perairan Bungkutoko, Namun hingga waktu menunjukkan pukul 24.00 Wita, korban belum ditemukan.

Pada hari Senin (18/7/2022) sekura pukul 08.00 Wita, tum SAR bersama Dit Pol Airud Polda Sultra, Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari dan keluarga korban kembali melakukan pencarian.

“Saat ini tim masih melakukan penyisiran di sekitar TKP untuk mencari korban,” tutup Kapolresta Kendari.


Laporan : Ayu

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!