Perdana, Langgikima Tuan Rumah MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Konawe Utara

Camat Langgikima, Tasrudin, SH., MM. (*RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di Lapangan sepakbola Kelurahan Langgilima, Kecamatan Langgikima, berlangsung pada Senin, 14 hingga 17 Februari 2022.

Camat Langgikima, Tasrudin, SH., MM, mengatakan, segala sesuatu telah jauh hari telah dipersiapkan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten konut, terus berkoordinasi dengan pihak Kemenag, Kesra dan Desa untuk mensukseskan penyelenggaraan tersebut.

“Baru kali ini pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten konawe utara dilaksanakan di kecamatan langgikima. Terutama saat sekarang ini, yaitu kami fokus pada panggung utama karena tempat ini nantinya akan menandai pembukaan MTQ yang ke VIII,” Ungkap Tasruddin. Senin, (14/02/2022).

Selain itu, Lanjut Tasruddin, kami bersama kabag kesra melakukan kebutuhan untuk penerangan lampu di sekitar lokasi kegiatan, sebab rangkaian pelaksanaan MTQ dirangkai hari pelaksanaan Transmigrasi, serta dilanjutkan Dzikir Akbar malam ini.

Barisan Kafilah Kecamatan Langgikima Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII Tingkat Kabupaten Konawe Utara.**

“Sementara untuk lokasi perumahan Peristirahatan barisan Kafilah, pihak pemerintah Kecamatan telah menyiapkan tiga belas perumahan pada masing-masing defile,” Pungkasnya.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII Tingkat Kabupaten Konawe Utara bersama Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) mengusung tema “Berskala Kecil Tingkat Kabupaten Konawe Utara Kita Ciptakan Generasi Qur’an dan Religius Dalam Mewujudkan Masyarakat Konawe Utara Yang Lebih Sejahterah Dan Berdaya Saing”.

Untuk diketahui 13 kafilah, Barisan Dinas pendidikan dan kebudayaan konut, serta barisan PGRI Se-Kecamatan langgikima ikut bersaing pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dari 13 Kecamatan se Kabupaten konawe utara. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *