Hadiri Penyerahan Ijazah UT Kendari, Ruksamin: Pendidikan Alternatif Pembangunan Daerah

Ruksamin menghadiri upacara penyerahan ijazah Universitas Terbuka Kendari Program Diploma dan Sarjana 2021. (Foto. Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menghadiri upacara penyerahan ijazah Universitas Terbuka (UT) Kendari Program Diploma dan Sarjana Tahun 2021, di Hotel Azizah Kendari, Selasa (14/12/2021)

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, ketersediaan sumber daya manusia (SDM) Sultra yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu adalah salah satu tantangan terbesar yang sementara dihadapi saat ini.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu jalan utama alternatif yang harus diperkuat demi mencapai cita-cita tersebut, dengan secara serius, dan bekelanjutan tanpa henti dan mengenal lelah.

Kesadaran itulah yang mendasari dirinya sebagai kepala daerah, berkomitmen untuk terus berupaya meningkat kualitas SDM di semua tingkat pendidikan, pada jenjang pendidkan tinggi.

“Upaya ini dapat dilihat pada pemberian Beasiswa kepada seluruh mahasiswa asal Konut yang terbesar di 59 jurusan pada 66 Universitas di Indonesia, termasuk 10 mahasiswa yang kita kirim ke China untuk menjalani Kuliah di Fakultas Kedokteran selama 6 tahun,” kata Bupati

Saat ini, di UT Kendari tercatat sebanyak 435 mahasiswa aktif asal Konawe Utara. dan mengikuti wisuda pada hari ini sebanyak 14 orang

Selain memberikan sambutan dalam wisuda itu, H. Ruksamin juga berskempatan menyerahkan ijazah kepada wisudawan dan wisudawati asal Konawe Utara dan Konawe Selatan.

Diketahui, dalam Wisuda ini terdapat Mahasiswa asal Konut yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik II, yakni Lukman HZ Prodi S1 PGSD, dengan IPK 3.8. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *