Desa Sarimukti Fokus Pembangunan Balai Kemasyarakatan

Plt Kepala Desa Sarimukti, Masnur. T, S.Si, dan Galeri Pembangunan Gedung Serba guna (Balai Kemasyarakatan). (Foto. Ist/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Program pembangunan desa melalui Dana Desa kini lagi gencarnya berbondong-bondong melaksanakan pembangunan skala prioritas masyarakat, tak mau ketinggalan Desa Sarimukti, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana pembangunan dilingkup pedesaan.

Plt Kepala Desa Sarimukti, Masnur. T, S.Si, mengatakan, tahapan pembangunan gedung serba guna (Balai Kemasyarakatan) dengan ukuran gedung 10 x 16, dan 3 x 4 sisi kanan/kiri, Ukuran Teras 2,50 x 4, atau Volume 189.3 M2, pembangunannya dimulai dari tahun 2021 dapat mencapai 60%, adapun anggaran biaya pembangunan gedung dilakukan secara bertahap dan diharapkan tahun 2022 tahapan pembangunan sudah selesai 100% dan dapat dimanfaatkan.

“Nominal anggaran pembangunan Gedung Serbaguna (Balai Kemasyarakatan) itu bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap II 2021. Anggarannya itu ada di papan proyeknya yang kami pampangkan sebagai salah satu persyaratan transparansi kepada masyarakat, senilai Rp.233.786.300 dari DD tahun 2021,” Ungkap, Masnur, kepada awak Rakyat Post. Senin, (01/11/2021).

Dalam kesempatannya itu, Masnur. T, berharap, semoga dengan adanya Gedung Serbaguna ini dapat dinikmati warga Desa Sarimukti. Sebab, Gedung tersebut akan mengcover bentuk kegiatan aparatur Kampung serta warga kampung yang mau memanfaatkan fasilitas pemerintah ini.

Pembangunan Balai Kemasyarakatan Desa Sarimukti*”

“Pembangunan gedung ini merupakan gedung yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam acara kegiatan seperti musyawarah Kampung, olahraga, kegiatan seni, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Gedung serba guna juga bisa dikatakan sebagai gedung yang multifungsi untuk segala kegiatan di desa Sarimukti nantinya,” Terangnya.

Diharapakan Semoga dengan kehadiran gedung balai kemasyarakatan ini, Lanjut Masnur, akan mampu menampung segala kegiatan yang ada di Kampung seperti musyawarah kampung (Muskam) serta kegiatan-kegiatan lainnya. “Masyarakat yang tadinya bikin pesta atau kegiatan tidak lagi ke lapangan tetapi sudah di Gedung Serbaguna,” tandasnya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Sarimukti T.A 2021.**

Untuk diketahui, selain pembangunan Balai Kemasyarakatan, desa Sarimukti melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, penyelenggaraan pemerintah desa, bidang penanggulangan bencana, darurat, dan mendesak desa, dan lain sebagainya yang telah tertuang pada papan info grafik transparansi tata kelola anggaran dana desa.

“Pembagian Bantuan Langsung Tunai Salur 9 Tuntas diserahkan langsung kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran bulanan Rp300 Ribu/Kepala Keluarga. Untuk salur tahapan berikutnya dalam waktu dekat ini kami tuntaskan di tahun 2021,” Pungkasnya.(*Tim Redaksi)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *