Mobil Hanyut di Lalonggaluku, Tiga Penumpang Meninggal Dunia

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Satu unit kendaraan roda empat merek Daihatsu Sigra, hanyut hingga tenggelam di sungai Konaweeha, Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Minggu (19/09/2021).

Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso, dalam siaran persnya, menjelaskan bahwa mobil tersebut hanyut akibat rem blong saat hendak naik menggunakan pincara dari Lalonggaluku menuju Laosu.

“Pada pukul 11.00 Wita, mobil dengan muatan delapan orang termasuk sopir, turun perlahan di jalanan menurun menuju pincara. Tetapi mobil terpeleset dan hanyut di sungai,” ucapnya.

Pihak kepolisian lalu bergerak cepat melakukan olah TKP, termasuk berkoordinasi dengan BPBD dan Basarnas Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk pencarian korban.

Tak hanya itu, personel Polsek Bondoala bersama dengan masyarakat sekitar, melakukan pencarian dengan menggunakan pincara dan kapal kayu.

Dengan usaha yang cukup lama, pada sore hari, mobil ditemukan dengan kondisi rusak. Sementara itu, dalam kecelakaan ini, lima orang selamat, lalu tiga orang sisanya dinyatakan meninggal dunia.

Identitas korban selamat yakni Murdoko (49) selaku sopir, Suhartono (34), dan Indah Mustika Ning Wahyu (25). Dua lainnya masih balita, yakni Muh. Alif Suhada (3), serta Izza Wahyu Utami (2).

“Korban meninggal, yakni Sumarsi (60), Sri Hasnati (40), serta Kofifah Eka Syahrani (8). Seluruh korban merupakan satu rumpun keluarga yang beralamatkan di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan,” tutupnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!