Pemda Konut Buka Pelatihan Wirausaha Baru Produktif

40 orang peserta mengikuti pelatihan wirausaha baru produktif kerjasama UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, di aula Konasara, wanggudu, Senin, (21/09/2020).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin,ST., M.Si., IPM., ASEAN .Eng membuka secara resmi pelatihan wirausaha baru produktif
dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas SDM di era pandemi” kerjasama dengan UPTP Balai Peningkatan Produktivitas Kendari, di aula Konasara, wanggudu, Senin, (21/09/2020)

Sebanyak 40 orang peserta yang berasal dari calon wirausaha dan pelaku usaha UMKM di Kabupaten Konawe Utara mengikuti kegiatan tersebut, dan  kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari terhitung sejak hari senin, 21 s/d 25 September 2020.

Bupati Konut, H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, kewirausahaan dan peningkatan produktivitas merupakan kegiatan mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian bagi masyarakat yang memiliki minat untuk memulai usaha dan menemukan ide-ide usaha.

Selain itu, Bupati mengajak peserta pelatihan untuk terus bersemangat dalam berwirausaha, mengingat saat ini salah satu faktor yang mempengaruhi menurutnya tingkat pengangguran adalah karena semakin berkembangnya kewirausahaan di masyarakat.

“Mari kita terus galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus berkurang” ucapnya.

Bupati yakin, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut kedepannya dapat menjadi wirausaha yang sukses, dan dapat menciptakan lapangan kerja yang baru.

“Saya percaya  dengan keseriusan dan kesungguhan peserta dalam mengikuti
pelatihan ini, saya yakin dan percaya dengan mendapat pelatiahan ini saudara nantinya akan menjadi wirausahawan yang sukses” harapnya

Untuk di ketahui, kegiatan di hadiri Kepala UPTP  Balai Peningkatan Produktivitas Kota Kendari, Asisten, Staf Ahli, dan Sejumlah Pimpinan OPD Kab Konut. (*Tim)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.