Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Sultra Ingatkan Netralitas Polri di Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com |
Usai dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Yan Sultra, kali pertama berkunjung di Mapolres Konawe Utara (Konut) guna melihat situasi daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan situasi Kamtibmas serta sarana dan prasarana (sarpras) di wilayah hukum Polres Konut, Senin, (14/9/2020).

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran Polres Konut atas pelaksanaan tugasnya sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Konut hingga saat ini masih aman dan kondusif,” Ungkap, Yan Sultra.

Kedepan tentunya akan diupayakan untuk menambah personil dan fasilitas sarprasnya agar membantu dalam pergelaran operasional di wilayah Polres Konut.

Hal ini tentunya Polres Konut butuh support di Polda untuk melihat kondisi situasi terutama kesiapan Polda Sultra dan jajarannya dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak, ini juga menjadi focus sentral kita terutama di Konut.

“Apalagi di Konut ini hanya dua Paslon artinya terjadi head to head ini akan menjadi kerawanan tersendiri, jadi dari sekarang tolong dibantu Kapolres Konut di meeping mulai dari tingkat kerawanan apa yang akan muncul dari dua paslon ini mulai dari basis masing-masing,” Tegasnya.

Lanjutnya, saya tekankan dan saya minta pada semua jajaran di Polres Konut untuk menjaga netralitas dan itu sudah cukup membantu, maka dari itu saya minta untuk tidak melakukan pertemuan-pertemuan ataupun komunikasi-komunikasi yang nantinya dicurigai oleh Paslon yang lain.

“Saya tidak akan segan-segan untuk terbangkan pindah tugas dari Konut dan ini sudah penekanan dari Kapolri jangan ada yang tidak netral, sebagai aparat kepolisian kita harus menjaga netralitas, siapapun yang terpilih pasti akan kita dukung,” Imbaunya.

Untuk itu harapan saya tetap jaga profesionalitas dan netralitas polri didalam melaksanakan Pilkada serentak. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.