Bupati Konut Serahkan ke 2128 Orang Penerima BLT Mahasiswa

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mahasiswa Konut ke 2128 orang menempuh pendidikan melalui pembelajaran jarak jauh (Media Daring). Kamis, (25/6/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi mahasiswa se-Kabupaten Konut, guna menunjang proses belajar secara daring. Pemberian BLT kepada mahasiswa yang menempuh perkuliahan saat kondisi pandemi, merupakan bentuk kepedulian pemda konut untuk meringankan beban mahasiswa asal bumi oheo.

Bantuan tersebut diberikan secara Langsung oleh Bupati Konawe Utara, Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN Eng kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing Kecamatan Se -kabupaten Konawe Utara. di aula dinkes wanggudu, Kamis, (25/6/2020).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kajari Konawe, Kapolres Konawe Utara, Dandim 1417 Kendari, Anggota DPRD Konut, Sekda Konut, Sejumlah Pimpinan Opd dan Kabag

Lapeha, S.Pd.,M.Si, Dikbud Konut.

H. Ruksamin, memaparkan, bahwa kondisi saat ini banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari, selain itu mahasiswa yang melakukan pembelajaran jarak jauh juga mengalami kesusahan.

“Kami ingat dan paham kondisi saat ini.Mahasiswa menempuh pendidikan itu belajarnya dari rumah prosesnya dalam bentuk daring, nah proses seperti itu memerlukan paket data, inilah kemudian kami terpikir jangan disalah artikan tetapi di manfaatkan untuk belajar secara daring,” Pungkas, H. Ruksamin.

Selain itu, Bupati Konut mengajak mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan pencegahan covid 19 di wilayah bumi oheo.

“Saya mohon kepada adik-adik, khususnya mahasiswa bisa membantu gugus tugas kabupaten konut untuk mensosialisasikan pencegahan covid 19 dikabupaten konawe utara dengan mensosialisasikan 4 sehat,” Jelas, H. Ruksamin.

Hal senada dikatakan Kadikbud Konut, Lapeha, pihaknya selaku leading sektor dan pengimputan data tehknis mengatakan total Penerima Bantuan Langsung Tunai bagi mahasiswa kabupaten konawe utara yang tersebar di 13 Kecamatan Langgikima Berjumlah 2128 Mahasiswa yang mengalami dampak pembelajaran jarak jauh.

“Saat ini jumlah penerima BLT bagi mahasiswa yang telah terdata sebanyak 2128 orang, diantaranya terdiri dari Kecamatan Motui 111 orang, Sawa 159, Lembo 152, Wawolesea 72, Lasolo 281, Lasolo Kepualauan 1, Molawe 250, Andowia 306, Asera 282, Oheo 238, Landawe 77, Wiwirano 108 dan Langgikima 87 orang,” Rinci, Lapeha, Kadikbud Konut.

Lapeha berharap, bantuan yang telah diberikan kepada seluruh mahasiswa konut dapat meringankan beban saat menempuh pendidikan melalui pembelajaran jarak jauh (Penggunaan Media Daring).

“Semoga bantuan BLT Mahasiswa Konut dapat dipergunakan sesuai peruntukannya. Sebab pemda konut saat ini peduli pendidikan adik-adik kita yang berada di konut, demi memberdayakan proses keaktifan pembelajaran di masa pandemi covid 19,” Harap Lapeha.**


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.