https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Bupati Konut Kembali Serahkan BLT di Kecamatan Lembo dan Lasolo

PENYERAHAN BLT - Bupati Konut H. Ruksamin menyerahkan secara simbolis kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2020, dampak Covid-19. Kamis (14/05/2020). (Ist/Rakyatpostonline.com)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konut yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Ir. H. Ruksamin, ST.,M.Si,IPM.,ASEAN Eng di dampingi Kabag Ops Konut , Danramil Lasolo, Anggota DPRD Konut Hj. Hamiria, Asistan, Staf ahli, Sejumlah Kepala OPD Pemda Konut, Camat Lembo dan Lasolo, serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi warga fakir miskin terdampak wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) Tahun 2020.

Usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara bergulir di 4 kecamatan yakni Landawe, andowia, sawa, dan motui pekan lalu, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, kembali melaksanakan Penyerahan Pada Masyarakat Se- kecamatan Lembo dan Lasolo yang bersumber dari Dana Desa dalam rangka penanggulangan dampak Virus Corona atau Covid 19, ditempat berbeda balai Desa Puulemo Dan Desa Otole, Kamis (14/05/2020).

Bupati Konut H. Ruksamin dalam sambutannya mengatakan Pembagian BLT tersebut sebagai upaya pemerintah untuk membantu warga yang terkena pandemi Covid 19 dan pendataan penerima BLT dilakukan dengan teliti dan tepat sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Maka dari itu sinergitas dari seluruh elemen masyarakat juga sangat kami butuhkan agar kita semua dapat bersama-sama melewati pandemi ini dengan cepat. Kuncinya adalah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Pembagian dana BLT ini adalah semata- mata bagaimana kita menyelamatkan warga dari ancaman Covid 19,” Ucap, Mantan Ketua DPRD Konut ini.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ini dilakukan secara simbolis kepada warga penerima. Selanjutnya, diserahkan di rumah masing-masing penerima bantuan. Hal ini dilakukan agar menghindari kerumunan massa dan mentaati protokol kesehatan .

“Bantuan yang diserahkan dalam bentuk buku tabungan simpedes BRI dan BPD yang sudah memiliki saldo dan kartu ATM. Jumlah dana BLT yang diterima sebesar Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan terhitung, April 2020,” Jelas, H. Ruksamin.

H. Ruksamin Juga, Menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kedua Kecamatan Itu, Untuk mentaati protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah, dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik dan protokol kesehatan lainnya. (*)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *