https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Camat Ranomeeto Pantau Langsung Pembangunan Kolam Ikan di Desa Onewila

Camat Ranomeeto di dampingi Kepala Desa Onewila Saat meninjau langsung Pembangunan Program dana desa di Desa Onewila. Kamis, (6/2/2020) (Sultan/Rakyatpostonline.com).


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Camat Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, (Sultra) Amboola.S.Sos. melaksanaka monitoring dan pantau langsung Kegiatan Pembangunan Kolam Ikan air tawar di Desa Onewila, program tersebut melalui anggaran Bumdes, Kamis (06/02/2020),

Menurut Camat Ranomeeto, Amboola.S.Sos Mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan pemantauan langsung kegiatan pembangunan Kolam tempat pemancingan ikan air Tawar di desa Onewila, guna melihat sejauh mana progres pembangunannya.”Ucap, Camat Ranomeeto.

Kelanjutan Pembangunan terlihat Progres pembangunannya sangat signifikan, ada kemajuan, dan tidak lama lagi akan selesai.

Lanjut, Camat Ranomeeto, “Saya memang rutin monitoring kegiatan dana desa diwilayah kerja saya hal ini saya lakukan guna memberikan motivasi para kepala desa agar progres kegiatan dana desa cepat terlaksana, dan saya juga Sangat mengapresiasi Kinerja dan Inovasi pemdes Onewila, bahwa melalui Program badan usaha milik Desa ( Bumdes ) yang di anggarkan melalui dana desa di tahun anggaran 2019, Program pembangunan kolam ikan ini sangat saya apresiasi,” Ucap Amboola.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Onewila S.Lambay, yang di, dampingi Camat Ranomeeto, Mengatakan bahwa Pembangunan Tempat pemancingan ikan ini kami anggarkan dari dana desa Melaui Program badan usaha milik Desa (Bumdes) Desa Onewila yang di kelola langsung oleh Bumdes, dan anggaran ini kami anggarkan di tahun 2019 baru-baru ini dengan jumlah anggaran kurang lebih Rp. 200 juta .”Ucap, kepala Desa Onewila

Kades Onewila juga menyampaikan bahwa pembangunan Tempat pemancingan ikan ini kami bangun, sebab kalangan pemuda di desa sangat hoby memancing di samping itu juga bertujuan untuk Menggerakkan Program Bumdes di desa Onewila, agar bisa meningkatkan PAD Desa Onewila dari Program Bumdes.

Jadi Pembangunan Kolam Ikan ini kami bangun melibatkan semua elemen, baik perangkat desa maupun masyarakat, yang dituangkan dalam Musrembang, Jadi Program ini banyak yang apresiasi, karena dana Bumdes harus dikelola sebaik mungkin agar bisa berkembang untuk memajukan dan mensejahtrakan masyarakat desa.

Masih Kades Onewila sangat berterimah kasih kepada Camat ranomeeto yang rutin memantau kegiatannya dan selalu memberikan masukan agar semua program di desa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.”Tutur, S.Lambay.

Semua Program di desa kami laksanakan selalu berkoordinasi dengan pimpinan dan masyarakat komunikasi dan koordinasi lancar, agar pembangunan juga lancar tanpa ada kendala, dan perlu di ketahui bahwa pembangunan Kolan ikan ini kami libatkan semua stake holder yang ada, maka nanti apabila pembangunan ini sudah rampung silahkan teman-teman wartawan di publikasikan agar dan di promosikan agar kalangan pemuda yanh hoby memancing bisa datang di tempat ini memancing ikan air tawar,” Tutupnya S.Lambay Kades Onewila. (C)

Laporan: Sultan
Publisher: Noldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *