https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Konasara, Ini Pemenang Berangkat Umroh Gratis

VOUCHER UMRAH - Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin (Ketiga Ujung Kanan) Bersama Sekretaris Daerah Konawe Utara, H. Martaya (Kedua Ujung Kiri) dan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (Ujung Kanan) Serta Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum (Ujung Kiri) menyerahkan hadiah utama umrah kepada pemenang undian yakni Alimin dan yusuf, Keduanya mendapat keberuntungan bisa umrah bersama. (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)
  • Laporan: M. Sahrul/RED


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Ribuan peserta ikut memeriahkan Jalan Sehat Konasara dalam rangka memperingati Hari Jadi Konawe Utara (Konut) yang ke 13 Tahun (2/1/2020). kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk apreasiasi pemerintah daerah kabupaten konawe utara, sekaligus penutupan rangkaian acara. Minggu (19/1/2020)

Saking membludaknya peserta, sepanjang jalan kelurahan wanggudu, kecamatan asera hingga membentang sampai ke desa mataiwoi kecamatan andowia, padat merayap karena peserta dari seluruh element masyarakat dari tetewatu sampai tondowatu, bersama jajaran pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintahan Desa/Kelurahan lingkungan Kabupaten Konawe Utara. Mereka tampak antusias untuk mengikuti jalan santai, selain bisa menyehatkan tubuh juga ada doorprize menarik disediakan panitia kerjasama Kendari Pos.

Pemberian Hadiah Kendaraan Roda Dua Kepada Pemenang Undian Kupon Jalan Sehat. (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)

“Hadiah utama adalah 1 voucher umroh gratis dan 3 unit sepeda motor, 3 unit sepeda gunung dan hadiah lainnya, yang disediakan oleh pemkab konut,” Jelas Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, didampingi Ketua Panitia H. Martaya usai melepas jalan santai konasara.

Selain merupakan puncak acara Hari Jadi Konut, kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu menggairahkan masyarakat akan penting kesehatan tubuh, serta upaya turut mensukseskan visi Kabupaten Konawe Utara, Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing.

“Kami siapkan ribuan kupon dan seluruhnya habis. Hadiah utamanya berupa 1 voucher umroh gratis, yang disediakan demi masyarakat konawe utara, tiga unit sepeda motor, dan hadiah lainnya,” ungkapnya.

Peserta dilepas Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Konut, H. Martaya, mulai jam 06.00 Wita di pelataran lapangan bendera kantor bupati, Minggu (19/1/2020).

Peserta jalan sehat berhadiah menempuh rute sejauh 3,6 kilometer. Peserta menyusuri Star dari Pelataran Kantor Bupati Mengarah Andowia Grand Asera, pertigaan belok kiri naik Berputar Kerujab Bupati Konut, dan terus dapat pertigaan Masjid Al Muhajirin Kelurahan Wanggudu, belok kiri langsung masuk kembali Finis Pelataran Lapangan Bendera Kantor Bupati.

Rute Jarak Tempuh Jalan Sehat.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin, mengatakan peserta jalan sehat terbagi dari berbagai element tokoh masyarakat, kerukunan umat beragama, dan tidak ada tedensi politik semua tergabung dari berbagai warna, “Pelaksanaan jalan sehat, perlu saya tegaskan disini tidak ada tedensi politiknya, semata mata membangun gairah masyarakat dan semua tergabung dari berbagai warna, inti tujuan utama kami yaitu warnanya hanya satu yakni warna kabupaten pemerintahan konut/konasara,” Tegas Ruksamin di depan para peserta jalan sehat dan menanti kupon berhadiah.

Mantan Ketua DPRD Konawe Utara itu, terus tak hentinya menggaungkan rasa kebersamaan membangun konawe utara, melanjutkan proses pembangunan yang berkelanjutan. Tujuannya adalah mendoakan Kabupaten konut selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu, Ruksamin, meminta maaf bilamana terdapat kekurangan pada pelaksanaan kegiatan jalan sehat yang di selenggarakan pemkab konut.

Pemberian Hadiah Sepeda Gunung Kepada Pemenang Undian Kupon Jalan Sehat. (M.Sahrul/Rakyatpostonline.com)

“Jangan menyalahkan panitia apabila ada terdapat kekurangan pada pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini, saya lah, Bupati Konawe Utara, yang seharusnya disalahkan,” Papar, Ruksamin, saat memberikan sambutannya.
Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh pihak yang telah mensukseskan rangkaian Dirgahayu Konut Ke 13 tahun. Ia berharap, kerja sama dan silaturahmi yang terjlin akan bisa terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Usai Bupati Konawe Utara memaparkan sambutan dan harapannya. Dilanjutkan dengan pengundian doorprize, dengan hadiah utama paket umroh dimenangkan atas nama alimin, warga desa wanggudu raya, Kecamatan Asera, kelahiran 1977. Ia juga seorang Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Kelautan dan Perikanan lingkup pemkab konawe utara, hingga sampai saat ini.

“Alhamdulillah, Sangat bersyukur atas Pemberian Allah SWT. Melalui jalan sehat ini yang di selenggarakan pemerintah konut, di bawah kepemimpinan Bapak Ruksamin, saya bisa berangkat umroh gratis atas undian kupon. Saya sudah berniat ingin sekali berangkat umroh dan sekali lagi penuh rasa syukur. Doa saya di ijabah Allah SWT,” Ungkap kakek Tujuh Bercucu itu.

Peserta Jalan Sehat Konasara Memadati Tribun.

Selain Alimin, Bupati Konawe Utara memberikan hadiah apresiasi Kepada Yusuf, seorang pegawai Harian Lepas (PHL) Lingkup Pemkab Konut, ikut bersama alimin, umroh gratis menggunakan dana pribadinya. Yusuf dikenal oleh bupati karena kerajinannya masuk kantor dan disiplin disegala bidang membantu pemerintahan konut.

Tak hanya itu perebutan hadiah, 3 unit motor matic juga di sabet oleh tiga orang mendapatkan keberuntungan, yakni Asanul, Warga Lasolo, selanjutnya, Irsa, Warga Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia dan terakhir, Selma, Warga Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera. Hadiah lainnya 3 Unit Sepeda Gunung, 2 Buah Kulkas, 2 Buah TV LED, 2 Buah Handphone, 2 Buah Mesin Cuci dan hadiah menarik lainnya telah di perubutkan dan berhasil disabet oleh peserta lainya yang mendapatkan keberuntungan.

Tampak hadir dalam acara jalan sehat yakni Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K, Wakapolres Konawe Utara beserta jajarannya, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi, Unsur Pimpinan DPRD Konawe Utara, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Jajaran SKPD dan Masyarakat Konawe Utara. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *