https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Guru, Dikbud Konut Gelar Workshop KKG

Kepala Dikbud Konut, Lapeha, S.Pd.,M.Si saat membuka kegiatan Workshop KKG Gugus Kecamatan Asera, Oheo dan Langgikima. (Din/Red/Rakyatpostonline.com)

Konut, Rakyatpostonline.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diksbud), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Laksanakan Workshop Kelompok Kerja Guru (KKG) Guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru yang tergabung dalam KKG dalam bentuk kegiatan Workshop bertajuk “Pemberdayaan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Sekolah Dasar”

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Kegiatan ini merupakan satu sarana untuk menambah wawasan dan pengetahuan para guru-guru mata pelajaran yang tergabung dalam KKG untuk saling berkoodinasi dalam memecahkan masalah dalam sistem pembelajaran yang lebih baik.

Dihadapan 42 orang selaku peserta Workshop Pemberdayaan Perangkat Pembelajaran, Lapeha, S.Pd.,M.Si menghaturkan terimakasih atas menggelar kegiatan yang sarat akan manfaat ini. materi yang diberikan nantinya benar – benar diimplementasikan dengan baik di masing – masing sekolah dasar. Saat membuka kegiatan di Gugus Kecamatan Asera, Oheo dan Langgikima.
Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru ini berlangsung sebulan di lima titik lokasi. Lokasi pertama kegiatan Kerja Guru (KKG) yakni Kecamatan Sawa yang dipusatkan di SMP.N 1 Sawa, Selanjutnya di SMP.N 1 Lasolo, di SMP.N 1 Molawe, dan berikutnya SMP.N 2 Asera dan Terakhir, SMP.N 1 Wiwirano.

Menurut Kepala Bidang Kelompok Kerja Guru (KKG) Dikbud Konut, Amrin, S.Pd Mengatakan bahwa pelaksanaan pertemuan Kegiatan Workshop dilaksanakan dilingkup Aula Sekolah Menengah Pertama (SMP), “Kita Laksanakan di lingkup SMP, Sebab Ini kita ambil aula SMP, karena kondisi aula luas dan mampu menampung bobot 42 peserta yang mengikuti kegiatan dalam satu titik lokasi, masing masing perwakilan 2 orang dalam persekolahnya,” Ungkap Amrin.

Di era keterbukaan informasi, peranan organisasi KKG sangatlah penting terutama dalam rangka peningkatan mutu dan profesionalisme pendidik, Dengan adanya pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Dikbud Konawe Utara, terutama melahirkan generasi bangsa yang siap menghadapi satu abadnya indonesia merdeka.

”Kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebuah momentum / media menggugurkan kewajiban semata, namun yang lebih penting lagi hasil dari kegiatan workshop ini dimplementasikan secara nyata, berkesinambungan, tetrstruktur dan terprogram dengan baik, yang pada akhirnya dapat semakin meningkatkan kuliatas pendidikan, kompetensi diri serta prestasi peserta didik pada gugus masing masing,” tuturnya Amrin oleh awak media rakyatpostonline.com.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber /pembawa materi yakni Ibu Asmawati dan Ibu Rahmawati dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan narasumber kabupaten yang memiliki wawasan, pengalaman dan komptensi yang relevan. Hasil yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja guru-guru SD yang lebih kreativitas, motivasi dan inovasi dari guru sehingga mammpu meningkatkan prestasi belajar siswa” tutupnya.

(*Rakyatpostonline.com/Din/Rul/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *