Berikut Tiga Besar Calon Sekda Konawe Utara

Calon sekda pemkab konawe utara mengerucut tiga calon.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Setelah melewati proses tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), melalui tim panitia seleksi (Pansel), secara resmi mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi tiga besar calon Sekda Konut.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Muhammad Nur Sain, S.Sos.,MM membenarkan hal itu, berdasarkan surat keputusan nomor: 015/JPTP-KONUT/2024.

Surat itu berisi tentang penetapan nama-nama yang dinyatakan lulus penentuan 3 besar hasil seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Utara, ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Asrun Lio yang juga menjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Nur Sain menyampaikan, untuk hasil pleno 3 besar calon Sekda Konut oleh tim Pansel akan dilaporkan ke Bupati Konut selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Selanjutnya, akan di umumkan secara terbuka dan disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi sebagai persyaratan administrasi.

Dimana, lanjut Nur Sain, Bupati akan menetapkan satu orang nama, dan selanjutnya di koordinasikan ke Gubernur Sultra untuk bupati dapat melaksanakan penetapan/pelantikan Sekda definitif.

“Kalau dari proses tahapan hingga akhir, kemungkinan pelantikan Sekda Definitif akan berlangsung di bulan depan, bulan april ini. Karena selanjutnya juga akan dilakukan pelantikan pejabat eselon ll b hasil asesmen,”ucapnya.

Dirinya menegaskan, sebelumnya seleksi Sekda dilakukan secara transparan dan terbuka untuk umum, tanpa ada intervensi dan kepentingan lainnya. Seleksi Sekda definitif dilaksanakan semata-mata untuk kepentingan kemajuan roda pemerintahan.

Berikut Daftar Nama-nama Yang Masuk 3 Besar Seleksi Calon Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Utara. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *