Bukber di Molawe, Ruksamin Ungkap Peran Besar PT Antam Bangun Daerah

Bupati Konawe Utata, H. Ruksamin bersama Petinggi PT Antam menyerahkan bantuan sosial dan buka puasa bersama (Bukber) di Kecamatan Molawe, Rabu (20/3/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – PT Antam Tbk UBPN Konawe Utara (Konut) bersama bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Kecamatan Molawe, Rabu (20/3/2024).

Hadir pula puluhan santri dari sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan, kaum duafa, para stakeholder, serta pimpinan muspika di Kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan (Laskep) yang merupakan wilayah operasi perusahaan.

Bukan hanya Bukber, PT Antam Tbk UBPN Konut memberikan santunan kepada kaum duafa dan pembagian Sembako kepada masyarakat Molawe.

Ruksamin dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada pimpinan CSR PT Antam UBPN Tbk Konut, Yunan Kristiyan bersama jajarannya, antara lain Eko dan Hendra Setiawan.

“Alhamdulillah kita bersyukur sore hari kita masih bisa melaksanakan puasa bersama dan melaksanakan safari Ramadan 1445 Hijriah 2024 Masehi pada hari ini di Molawe,” sambutnya.

Lanjut Ruksamin, dirinya berperan sebagai Humas PT Antam UBPN Tbk yang beroperasi sejak tahun 1998-1999, sementara untuk JM PT Antam di Konut baru berjalan lebih dua tahun.

Pemkab Konut dan PT Antam memberikan santunan kepada kaum duafa dan pembagian Sembako kepada masyarakat Molawe.

Selain itu Ruksamin juga menyampaikan bahwa hasil keputusan ini baru di tanda tangani untuk JM Khusus PT Antam Tbk UBPN Konut sudah menyumbangn Dana Bagi Hasil (DBH) di Konut sebesar Rp78 miliar lebih

“Alhamdulillah untuk di Sulawesi tenggara yang terbesar adalah Konawe Utara sebesar 2,3 Triliun. Dan kalau di jumlah semua sudah hampir 4 trillun,” bebernya

Ruksamin menjelaskan, hasil Antam sebagian dikembalikan ke daerah untuk masyarakat Konut, dalam rangka pembangunan di 13 kecamatan di konut, selain itu ada juga dana CSR nya.

Sementara itu, kewenangan pemerintah daerah terkait pemberian izin pertambangan itu sudah tidak ada dan semua sudah di tarik ke pusat.

Dikatakan, domisili Antam berada di dua kecamatan yaitu kecamatan Molawe dan Lasolo Kepulauan, sehingga DBH ini khusus di dua kecamatan itu.

“Alhamdulillah dengan adanya anggaran tersebut, mari kita kelola untuk semua masyarakat kabupaten Konawe Utara,” ucap Bupati Konut dua periode itu.

Sementara itu, Pimpinan Corporate Social Responsbilty & External Relation Division Head (CSR) PT Antam Tbk Konut, Yunan Kristian yang turut hadir dalam acara tersebut didampingi para karyawan mengapresiasi kegiatan acara buka puasa bersama tersebut.

Menurutnya, acara buka puasa bersama sangat penting dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir.

“Semoga acara ini menjadikan hubungan kita semakin dekat dan baik, baik itu antar Antam dengan stekholder, maupun antar pimpinan dengan yang dipimpin,” tutup Yunan. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *