H. Ruksamin Paparkan Sasaran RKPD Konawe Utara Malalui Rakerwil 2024 

Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, mengikuti Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Zoom Meeting. Rabu, (06/04/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng, mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Zoom Meeting. Rabu, (06/04/2024).

Dalam kesempatan itu, Ruksamin berkesempatan untuk memaparkan beberapa poin, yakni, Kondisi Umum Wilayah Kabupaten Konawe Utara, Kondisi Makro Ekonomi, capaian serta Inovasi Pembangunan, Tantangan dan Isu Strategis, Arah Kebijakan, Program, dan Anggaran.

“Selain itu, saya juga memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara pada Tahun 2024, dimana Kabupaten Konawe Utara fokus pada pemantapan daya saing daerah dan peningkatan produktivitas untuk pertumbuhan yang berkualitas,” Papar Ruksamin.

Arah kebijakan pembangunan konawe utara, lanjut mantan Ketua DPRD tahun 2007-2009 Konut itu, berharap dapat menampung masukan yang mencerminkan aspirasi dari masyarakat, sehingga menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap berbagai program dan kegiatan pembangunan.

“RKPD tahun 2024 Peningkatan daya saing daerah harus memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, dan kearifan lokal masyarakat, yang tentunya dapat mengakselerasi pembangunan di berbagai bidang, baik sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi,” tandas Bupati.

Dengan target/sasaran RKPD tahun 2024 sebagai berikut: Pertumbuhan Ekonomi: 5,91, Tingkat Kemiskinan: 13,01%, Tingkat Pengangguran Terbuka: 3,62%, Indeks Pembangunan Manusia: 71,48%, Gini Rasio Ketimpangan Wilayah: 0,372%, dan PDRB Perkapita: Rp62,17 juta.

“Dengan sasaran tambahan tahun 2024 yaitu: Stunting: 0 kasus, Kemiskinan Ekstrem: 0%, dan nflasi: Kisaran 2-4%,” Jelasnya. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *