Ruksamin hadiri Latihan Sispamkota Penanganan Pemilu Konut 2024

Bupati Konut, H. Ruksamin bersama Forkopimda Konut menyaksikan latihan Standar Operasional Penanganan Unjuk Rasa Operasi mantap brata Polres Konut berlangsung di lapangan Kantor Bupati Konut, Kamis, (26/10/2023).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin hadiri latihan Sispamkota Operasi Mantap Brata Anoa 2023 -2024, dalam rangka penanganan Pemilu.

Latihan yang ditampilkan, terkait Standar Operasional Penanganan Unjuk Rasa. Operasi mantap brata ini digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Konut, berlangsung di lapangan Kantor Bupati Konut, Kamis, (26/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati (Wabup) H. Abuhaera, Danlanal Kendari, Forkopimda Konut, Ketua KPU dan Bawaslu Konut, serta Sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemda Konut.

Ruksamin dalam kesempatan ini mengatakan, latihan operasi Sispamkota merupakan bagian dari kesiapan untuk menghadapi Pemilu.

Selanjutnya Ruksamin mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut telah melakukan berbagai kegiatan, untuk persiapan menghadapi Pemilu di wilayahnya.

Berbagai kesiapan telah dilaksanakan, seperti apel kesiapsiagaan di Konut yang menjadi satu-satunya dilakukan di sultra.

“Kita juga sudah deklarasi damai ini adalah bagian tahapan, semua ini bagian untuk mempertahankan partisipasi Pemilu di Konut,” ucapnya.

Ruksamin menyampaikan selamat atas pelaksanaan latihan operasi tersebut. Ia juga kembali mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bersama meningkatkan partisipasi Pemilu di Konut.

“Selamat atas pelaksanaan ini, Konut jauh lebih siap menghadapi pemilu 2024” tutupnya.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *