Ruksamin Sebut Kota Baubau Sejuk dan Penuh Kedamaian

Foto bersama H. Ruksamin bersama Pj Gubernur Sultra pada acara upacara peringatan Hari Jadi Ke-482 Kota Baubau dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kota Baubau.

Bau-Bau, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN. Eng. telah menghadiri undangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, beberapa waktu lalu.

Undangan tersebut dalam rangka upacara peringatan Hari Jadi Ke-482 Kota Baubau dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kota Baubau sebagai daerah otonom. Kegiatan ini berlangsung hikmat di Lapangan Utama Betoambari.

Upacara ini dihadiri Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara ini juga dihadiri perangkat Adat Kesultanan Buton, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta para siswa-siswi dari Kota Baubau.

Perjalanan sejarah Kota Baubau dimulai 482 tahun yang lalu saat Sultan Murhum Khalifatul Khamis dilantik sebagai Sultan Buton pertama pada tahun 1452 atau 984 Hijriah, yang juga menandai masuknya Islam di Buton.

Peristiwa tersebut menjadi titik awal penentuan Hari Jadi Kota Baubau. Seiring dengan berjalannya waktu, kota ini kemudian ditetapkan sebagai daerah otonom baru berdasarkan UU Nomor 13 Tahun 2001.

Melalui media Rakyatpostonline.com, Ruksamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan yang telah diterimanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Ia menganggapnya sebagai sebuah kehormatan yang besar dapat ikut serta dalam rangkaian kegiatan, terutama upacara peringatan Hari Jadi Kota Baubau.

Bupati juga menekankan pentingnya untuk merasa bangga atas jasa dan pengabdian yang tulus dari para pendahulu yang telah meletakkan pondasi yang kokoh bagi perkembangan Kota Bau-Bau.

“Hal ini menjadikan Kota Baubau sebagai sebuah kota yang sejuk dan penuh kedamaian,” terang Bupati Konut dua periode itu.

Ruksamin juga menyampaikan ucapan selamat, sekaligus mendorong Pemkot Baubau untuk terus membangun dan melanjutkan nilai-nilai perjuangan yang luhur dari para pendahulu.

Pendahulu kata Ruksamin, telah memberikan landasan yang kuat dan pondasi yang kokoh, guna mencapai kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Kota Baubau.

“Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk terus maju dan berkembang,” tutup Ruksamin.


Laporan: Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *