Pulau Labengki Dijuluki Miniatur Raja Ampat di Konawe Utara

Pesona Alam Pulau Labengki memanjakan mata.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Kabupaten Konawe Utara (Konut), dikenal sebagai salah satu tujuan pariwisata domestik di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Alamnya yang cantik serta budayanya yang beraneka ragam memang merupakan daya tarik tersendiri bagi turis domestik maupun manca Negara. Gugusan pulau-pulaunya memiliki pantai indah dengan pasir putihmya.

Konut memiliki beragam potensi wisata yang unik, terutama obyek wisata bahari mempunyai pesona yang sangat memukau. Ini tentunya merupakan peluang bagi pengembangan destinasi wisata bahari dengan segala keanekaragamannya yang ditopang dengan kearifan lokal dari kultur budaya di daerah ini.

Pulau Labengki yang kini dikenal di mancanegara dengan keindahan panorama alamnya yang indah menyuguhkan ‘Surga Baru’ destinasi wisata di Sultra, Indonesia.

Destinasi wisata pantai yang tidak kalah menariknya bagi wisatawan ini tertata apik di sepanjang pesisir pantai, membentang di pesisir Kabupaten Konut.

Satu yang menjadi tempat paling terkenal yakni Pulau Labengki. Titik Labengki secara administratif terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep).

Pulau Labengki sendiri menyajikan keindahan alam dari beberapa gugusan pulau yang menjadi bagian dari Pulau Labengki yaitu, Labengki Besar, Labengki Kecil dan pulau-pulau kecil lainnya.

Pesona alam Pulau Labengki membuat banyak turis berdatangan mengunjungi pulau besar dan indah dengan pemandangan laut berair biru jernih yang memanjakan mata ini.

Pulau Labengki sering dikatakan sebagai miniatur dari Pulau Raja Ampat. Wisata alam pulau Labengki memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama spot snorkeling yang fantastis dan teluk cinta yang membuat para wisatawan terpana.

Wisata alam Pulau Labengki memiliki daya tarik yang kuat terutama di wisata bahari. Wisatawan yang ingin menuju Pulau Labengki harus menaiki kapal boat dari Kota Kendari yang memakan waktu kurang lebih selama 5 jam. Jika beruntung, maka para wisatawan akan melihat kawanan lumba-lumba selama perjalanan.

Pesona alam Pulau Labengki menjadikan pulau ini sebagai salah satu surga tersembunyi yang banyak dicari oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk masyarakat yang ingin menghabiskan waktu dan mengeksplorasi Pulau Labengki kini tidak perlu khawatir. Terdapat banyak pilihan penginapan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan.

Selain memiliki pantai pasir putih dengan air laut yang bening dan jernih. Wisata alam Pulau Labengki tidak bisa diremehkan keindahannya. Pulau Labengki, surga bahari di Sulawesi Tenggara ini bisa menjadi tempat berlibur atau berpetualang yang mungkin selama ini kalian cari. (**)


Laporan: Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *