Pesona Festival “Raja Ampat” Konawe Utara, Ruksamin: Mari mi ke Sultra

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menunjuk keindahan alam Pulau Bahari Labengki sejauh mata memandang di acara Festival Lebengki. Jumat, (03/12/2021). (Foto. Citoz/RP)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Eksotik pemandangan laut Pulau Bahari Labengki sejauh mata memandang seakan memanjakan mata kita untuk tidak henti-hentinya memandangi salah satu kekayaan alam di kabupaten konawe utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPM., ASEAN., ENg mengatakan, Festival Labengki adalah salah satu program Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara yang mengangkat pariwisata pesona bahari Pulau Labengki Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang tidak kalah menarik dengan pesona Raja Empat dipapua.

“Keindahan pulau Labengki terdiri dari pulau Labengki besar dan pulau Labengki kecil. Untuk mengangkat pesona bahari pulau Labengki Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara terus mempromosikan pesona pulau Labengki baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional untuk menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dunia,” Papar Ruksamin kepada Rakyat Post, Jumat (03/12/2021).

Lebih jauh, Ruksamin tak hentinya mengagumi keindahan alam labengki, serta pepohonan yang rindang juga menghiasi bagian dalam pulau. Kesejukan alam nan permai bisa menjadi teman setia Anda saat menjelajahi pulau ini.

“Di sini wisatawan dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya hasil tangan karya manusia, melainkan keindahan yang terbentuk alamiah di pulau lebengki,” Imbuh, Ruksamin.

Festival Pulau Bahari Lebengki mengusung tema “Mari mi ke Sultra” yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara. Agenda acara kegiatan festival Labengki ini dirangkai berbagai kegiatan menarik diantaranya ;

1. Penanaman ribuan anakan terumbu karang
2. Eksplorasi pulau
3. Atraksi layang-layang tradisional
4. Panjat tebing
5. Ramah tamah dan hiburan tradisional.

Nama Pulau Labengki mungkin masih sangat asing bagian banyak orang. Namun, rasa asing itu tak ada artinya jika keindahan sudah berbicara. Tidak hanya keindahan diatas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi.

“Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang boleh diadu dengan tempat-tempat lain di Sulawesi seperti Wakatobi hingga Bunaken. Tak kalah menariknya ada sebuah teluk yang jika dilihat dari atas terlihat seperti gambar hati. Banyak yang kemudian menyebut tempat ini sebagai Teluk Cinta,” Imbuhnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *